10 Ribu Kader Meriahkan Jalan Sehat, Zaki: Kader Golkar DKI Solid Menuju 2024

Minggu, 16 Oktober 2022 - 18:06 WIB
loading...
10 Ribu Kader Meriahkan Jalan Sehat, Zaki: Kader Golkar DKI Solid Menuju 2024
Sebanyak 10.000 kader Golkar DKI Jakarta mengikuti Jalan Sehat HUT Partai Golkar ke-58 yang bertempat di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu 16 Oktober 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10.000 kader Golkar DKI Jakarta mengikuti Jalan Sehat HUT Partai Golkar ke-58 yang bertempat di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu 16 Oktober 2022.

Jalan Sehat digelar serentak di seluruh Indonesia dan mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Jalan Sehat Serentak dengan titik terbanyak se-dunia.

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sangat concern terhadap kegiatan Jalan Sehat serentak dengan mengerahkan ribuan kader Golkar di Jakarta dari seluruh kota, tidak terkecuali Kepulauan Seribu.
Baca juga: Jalan Sehat Sambut HUT ke-58 Partai Golkar Pecahkan Rekor Muri

"Kader Golkar DKI yang dikoordinir langsung oleh pengurus wilayah se-DKI Jakarta ada sekitar 5.000 kader. Kemudian, sekitar 5.000 kader yang mendaftar langsung lewat form pendaftaran online. Jadi sekitar 10 ribu kader dan simpatisan memenuhi GBK dalam rangka jalan sehat," ujar Zaki di sela-sela jalan sehat, Minggu (16/10/2022).

Kegiatan Jalan Sehat serentak ini sebagai bagian dari serangkaian silaturahmi kader bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Dan yang paling penting adalah menunjukkan solidaritas kader-kader Golkar DKI untuk persiapan Pileg dan Pilpres nanti. Soliditas kader pagi ini menunjukkan bahwa kader Golkar DKI siap memenangkan Pilpres dan Pileg," katanya.

Dengan kegiatan Jalan Sehat, Zaki juga berharap menjadi momentun yang penting untuk menyelesaikan Covid-19.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Jalan Sehat HUT Golkar ini dilakukan sebagai simbol supaya Indonesia sehat. Kegiatan ini diikuti 514 kota se-Indonesia dalam waktu bersamaan jumlah peserta tercatat 7,2 juta orang.

"Kita lihat seluruh kader hadir dan khusus DKI, Pak Zaki yang koordinasi terima kasih," ucapnya.

Jalan Sehat ini menjadi bagian dari rangkaian ulang tahun ke 58 Golkar dan sekaligus persiapan Golkar di 518 kota menghadapi pemilu.

Selanjutnya, Golkar akan menggelar rangkaian lagi pada 20 Oktober 2022 di Kemayoran. Untuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Airlangga menyebutkan masih dalam pengembangan visi misi sosialisasi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)