Anies: Adanya Figur-figur Hebat Menumbuhkan Optimisme di Masyarakat

Rabu, 12 Oktober 2022 - 00:39 WIB
loading...
Anies: Adanya Figur-figur Hebat Menumbuhkan Optimisme di Masyarakat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengagumi figur-figur hebat yang memberikan dampak pada masyarakat. Hal ini dikatakan Anies dalam Ibu Ibukota Awards (IIA). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , mengagumi figur-figur hebat yang memberikan dampak pada masyarakat sekitar. Hal ini dikatakan Anies Baswedan dalam Ibu Ibukota Awards (IIA) di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2022).

Anies mengatakan, adanya acara tersebut bukan sekadar mengumpulkan Ibu-ibu yang berdomisili di Jakarta. Namun, IIA adalah upaya menggali kabar Jakarta yang kerap bersembunyi.

"Ini soal pendekatan, pendekatannya adalah memunculkan masyarakat. Kita sering ketemu dengan figur-figur hebat dan kita ingin kabar-kabar dari Jakarta itu juga diisi cerita-cerita figur hebat yang bersembunyi ini," ujar Anies di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2022).

Baca juga: Anies Baswedan Gotong Jenazah Toriq Hadad

Lebih lanjut Anies berharap, adanya gelaran tersebut mampu menaikan optimisme masyarakat. Terlebih, dalam memunculkan orang-orang hebat di balik kemajuan kota Jakarta.

"Jadi mudah-mudahan ini bisa terus supaya optimisme juga makin tinggi karena banyak juga orang orang hebat," paparnya.

Di sisi lain, penggagas Ibu Ibukota Awards, sekaligus istri Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati mengatakan, momen kali ini adalah bagian dari mengumpulkan Ibu-ibu hebat di Jakarta. Serta, kembali mengorek kisah inspiratif dari mereka.

“Tujuannya adalah untuk menggali lebih jauh cerita Aksi Hidup Baik para sosok IbuIbukota, mengembangkan potensi, serta memaksimalkan kolaborasi dari 62 sosok yang telah menjadi keluarga besar Ibu Ibukota Awards sejak 2019-2021," tuturnya.

Diketahui, Ibu Ibukota Awards (IIA) 2022 menggelar puncak perayaan gerakan #AksiHidupBaik 62 perempuan penggerak Jakarta. Setelah empat tahun menggali cerita sosok Ibu Ibukota dari berbagai sudut Jakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)