Tebingan Kali Baru Longsor, Warga Bogor Cari Jalan Alternatif

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 17:19 WIB
loading...
Tebingan Kali Baru Longsor, Warga Bogor Cari Jalan Alternatif
Petugas tengah menangani longsor di Bogor. Foto: Ilustrasi/MPI
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor , membuat tebingan yang berada di Kampung Cijujung, Kecamatan Sukaraja, longsor . Kini, jembatan penghubung kampung dengan jalan raya di samping lokasi longsor itu ditutup sementara.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 7 Oktober 2022. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut membuat tebingan Kali Baru terkikis dan longsor. Baca juga:

"Terkikisnya tebingan Kali Baru kurang lebih dengan tinggi sekitar tujuh meter dan lebar tiga meter," kata Aris dalam keterangannya, Sabtu (8/10/2022).

Kini jembatan penghubung antara Kampung Cijujung dengan Jalan Raya Bogor-Jakarta ditutup sementara. Warga pun tidak bisa melintas dan harus mencari akses atau jembatan lainnya.

"Sementara jembatan ditutup dan aktivitas warga saat ini menggunakan jembatan lain," ujarnya.

Tim TRC BPBD Kabupaten Bogor sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan assesment kebencanaan. Sementara, lokasi longsor telah dipasangi terpal guna meminimalisir longsor susulan.

"Terpal telah dipasang meminimalisir longsor susulan," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)