Heru Budi Hartono Ditunjuk sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Anies Ucapkan Selamat

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 19:04 WIB
loading...
Heru Budi Hartono Ditunjuk sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Anies Ucapkan Selamat
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono (kiri). Foto/Istimewa/Setneg.go.id
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Anies menilai sosok Heru berpengalaman di Jakarta.

"Selamat kepada Pak Heru Budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pj di DKI Jakarta. Kami percaya pengalaman yang beliau miliki akan menjadi bekal yang sangat baik," kata Anies kepada wartawan di Halte MRT ASEAN, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Anies menyebut Presiden Jokowi telah mengambil keputusan dengan sejumlah pertimbangan dan berbagai faktor. "Kami percaya bahwa Bapak Presiden mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap demi kebaikan bagi masyarakat Jakarta," ujar Anies.



Lebih lanjut, Anies yang akan purna tugas 16 Oktober 2022 menaruh rasa hormat kepada proses yang berlangsung. Ia mengaku bersyukur sosok Heru telah berpengalaman di Jakarta.

"Jadi saya menaruh rasa hormat kepada proses yang berlangsung, dan kita semua bersyukur bahwa akan bertugas adalah orang yang sudah mengetahui juga Jakarta," tuturnya.

Sebagai informasi, Kementerian Dalam Negeri menyetorkan tiga nama yang sama dengan usulan DPRD DKI sebagai calon Pj Gubernur DKI Jakarta. Ketiga calon tersebut adalah Heru Budi Hartono, Bahtiar, dan Marullah Matali.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)