Diguyur Hujan, 2 Titik Banjir dan Longsor Melanda Kota Bogor

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 17:59 WIB
loading...
Diguyur Hujan, 2 Titik Banjir dan Longsor Melanda Kota Bogor
2 titik bencana banjir dan longsor terjadi di Kota Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Becana banjir dan longsor terjadi di wilayah Kota Bogor. Bencana tersebut disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Jumat (7/10/2022) siang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan untuk becana banjir terjadi di Kampung Benda Kaum, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal. Banjir tersebut merendam sejumlah rumah warga sekira pukul 13.30 WIB.

”(Penyebab) akibat hujan dengan intensitas tinggi dan jebolnya salah satu tanggul pembatas aliran air yang mengakibatkan aliran Kali Cieureung masuk ke pemukiman warga,” kata Teo, Jumat (7/10/2022).

Ketinggian air yang merendam rumah warga sekitar 100 centimeter. Saat ini, kondisinya perlahan mulai surut seiring dengan hujan yang mulai mereda. ”Yang terdampak 5 KK dengan 17 jiwa. Tidak ada yang mengungsi,” jelasnya.



Kemudian, untuk longsor terjadi di Kampung Cemplang, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat. Longsor ini terjadi dengan ketinggian sekitar 2 meter dengan panjang 10 meter. ”Longsor mengancam salah satu rumah warga,”tambahnya.

Saat ini, kata dia, Tim TRC BPBD Kota Bogor sudah berada di lokasi untuk melakukan assesment kebencanaan. Tebingan yang longsor untuk sementara ditutup terpar agar tidak langsung terkena hujan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)