Anies Gandeng 11 Pemda Kerja Sama Pengembangan Potensi Daerah dan Pelayanan Publik

Rabu, 05 Oktober 2022 - 23:17 WIB
loading...
Anies Gandeng 11 Pemda Kerja Sama Pengembangan Potensi Daerah dan Pelayanan Publik
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menandatangani kesepakatan kerja sama dengan 11 pemda tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menandatangani kesepakatan kerja sama dengan 11 pemda tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten dalam rangka memperkuat kolaborasi antardaerah. Kerja sama ini terkait pengembangan potensi daerah dan pelayanan publik.

Anies mengatakan, kerja sama pengembangan potensi daerah serta peningkatan pelayanan publik ini memiliki ruang lingkup teknologi dan informasi, ketahanan pangan, kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pengembangan sumber daya manusia, dan pengembangan BUMD.

"Ada dua agenda, penandatanganan kerja sama dan juga penyerahan hibah mobil pemadam kebakaran. Kerja sama ini harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi kami di Jakarta dan juga bagi warga di provinsi, kabupaten/kota, di mana kerja sama itu kita lakukan," kata Anies pada Rabu (5/10/2022).

Anies menuturkan, dunia saat ini sedang menghadapi potensi resesi, maka kegiatan kerja sama perekonomian antarwilayah di Indonesia harus ditingkatkan. Baca: Anies Hibahkan 15 Mobil Damkar Bekas untuk 14 Kabupaten/Kota di Indonesia

Harapannya, perekonomian domestik akan bergerak, pertumbuhan ekonomi baik, dan harapannya manfaat dari kerja sama ini dirasakan pada peningkatan kesejahteraan di tiap daerah.

"Kami di Jakarta, sudah disampaikann, kami memiliki demand yang tinggi atas berbagai produk yang ada dimulai dari pertanian sampai perindustrian. Dan dengan adanya kerja sama ini mudah-mudahan kegiatan transaksi itu bisa berjalan lebih efisien dan harapannya nanti memang kesejahteraan tumbuh merata di semua wilayah," ucap Anies.

Sebanyak 11 kepala daerah yang menjalin kerja sama pengembangan potensi daerah serta pelayanan publik ini antara lain; Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Maluku Utara, Wali Kota Solok, Wali Kota Malang, Wali Kota Bengkulu, Pj Bupati Maluku Tengah, Bupati Tanah Datar, Bupati Solok, Bupati Kuningan, dan Bupati Jember.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1359 seconds (11.210#12.26)