Jelang HUT ke-77 TNI, Lalu Lintas Sekitar Istana Dialihkan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 07:18 WIB
loading...
Jelang HUT ke-77 TNI, Lalu Lintas Sekitar Istana Dialihkan
Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Monas dan Istana Merdeka menjelang perayaan HUT ke-77 TNI, Rabu (5/10/2022). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan arus lalu lintas ( lalin ) di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Istana Negara menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Rabu (5/10/2022). Parade perayaan HUT TNI rencananya akan digelar di sekitaran Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Pihak kepolisian mulai memberlakukan pengalihan arus lalin sejak pukul 04.00 hingga 11.00 WIB di kawasan Istana Merdeka dan Monas menjelang parade perayaan HUT TNI.

"Sehubungan dengan perayaan HUT TNI ke-77, diimbau bagi masyarakat untuk menghindari kawasan sekitaran Monas dan Istana Negara esok Hari Rabu tanggal 5 Oktober 2022 mulai dari pukul 04.00 WIB s/d 11.00 WIB," demikian pemberitahuan dari pihak kepolisian mengutip akun resmi Twitter @TMCPoldaMetro.

Terdapat sejumlah titik jalan di kawasan Monas dan Istana Merdeka yang dialihkan. Berdasarkan gambar yang ditampilkan TMC Polda Metro, ada 11 titik yang dilakukan rekayasa pengalihan arus lalin. Berikut 11 rekayasa pengalihan arus lalin pagi ini :

1. Arus lalu lintas dari arah Jl Hayam Wuruk menuju Jl Majapahit/Jl Merdeka Utara dialihkan ke Jl Juanda atau ke Jl Suryopranoto;

2. Arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya menuju Jl Veteran III diluruskan ke Jl Harmoni;

3. Arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya menuju Jl Veteran II diluruskan ke Jl Harmoni;

4. Arus lalu lintas dari Jl Medan Merdeka timur menuju Jl Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jl Perwira;

5. Arus lalu lintas dari Jl Kebon Sirih menuju Jembatan Serong dialihkan ke kiri ke Jl MH Thamrin arah Bundaran HI;

6. Arus lalu lintas dari Jl KH Wahid Hasyim menuju Blok O dialihkan ke kiri ke Jl MH Thamrin arah Bundaran HI;
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)