Anies Harap Penghuni Rusun Asrama Polri Menteng Guyub dan Saling Dukung

Selasa, 04 Oktober 2022 - 21:40 WIB
loading...
Anies Harap Penghuni Rusun Asrama Polri Menteng Guyub dan Saling Dukung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Rumah Susun (Rusun) Asrama Polri Menteng dapat menciptakan kesatuan seperti kampung bagi keluarga yang tinggal. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Rumah Susun (Rusun) Asrama Polri Menteng dapat menciptakan kesatuan seperti kampung bagi keluarga yang tinggal. Penghuni diharapkan guyub, bukan hidup sendiri-sendiri.

"Kami berharap tempat ini jangan menjadi sebuah tempat dimana keluarga hidup sendiri-sendiri, tapi bagaimana keluarga itu jadi satu kesatuan atau kampung," ujar Anies.



Analogi sebuah kampung yang dimaksud Anies, yaitu bagaimana sebuah ekosistem masyarakat yang bisa saling gotong-royong, mendukung, serta saling topang di lingkungan Rusun Polri Menteng.

"Kampung ini adalah sebuah ekosistem masyarakat yang ada ikatan sosial, ada saling topang, dukung, fasilitasi, gotong- royong," ucapnya.

"Itu semua tidak bisa dibangun oleh pemerintah, tapi penghuninya. kami harap nanti di asrama ini suasana paguyuban, persaudaraan, saling support itu dirancang dari awal," tambahnya.

Rusun Asrama Polri dengan kapasitas 17 lantai serta dekat dari Stasiun Cikini dan Gondangdia ini merupakan hasil kerja sama Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya. Bangunan berkapasitas 400 unit ini dihadirkan Pemprov DKI untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana anggota Polri, khususnya tempat tinggal di wilayah Jakarta Pusat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)