Kebakaran di Tamansari, Petugas PPSU Berjibaku Bersihkan Puing-puing Bangunan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 14:36 WIB
loading...
Kebakaran di Tamansari, Petugas PPSU Berjibaku Bersihkan Puing-puing Bangunan
Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Pangeran Jayakarta, RT 03/RW 02, Kelurahan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Pangeran Jayakarta, RT 03/RW 02, Kelurahan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Puluhan petugas PPSU kini berjibaku membantu warga membersihkan puing-puing bangunan.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (4/10/2022) dini hari itu menghanguskan 15 rumah yang dihuni 30 kepala keluarga dengan 100 jiwa.


"Saat ini sekitar 30 PPSU Kelurahan Mangga Besar sudah dikerahkan membantu warga membersihkan puing-puing bangunan," ujar Camat Tamansari Agus Suleman, dikutip MPI dalam laman resmi Pemprov DKI, Selasa (4/10/2022).

Agus menjelaskan, area kebakaran merupakan kawasan padat penduduk. Umumnya yang terbakar bangunan rumah semipermanen.

Di sisi lain, Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat Suprapto menambahkan, pasca terbakar pihaknya telah mengirimkan boks makanan siap saji dan air mineral untuk korban kebakaran.



"Sudah kami kirimkan makanan dan minuman, sementara itu dulu sambil menunggu perkembangan selanjutnya," ucapnya.

Kasie Ops Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Syarifudin mengatakan, api diketahui berkobar sejak pukul 03.40 WIB. Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya.

Sebanyak 65 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik .
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)