Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Petir di Jakbar, Jaktim, dan Jaksel

Selasa, 04 Oktober 2022 - 05:00 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Petir di Jakbar, Jaktim, dan Jaksel
Waspadai hujan petir di wilayah DKI Jakarta. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di DKI Jakarta bakal diguyur hujan petir pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Berdasarkan ramalan cuaca BMKG, pada pagi hari suluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan, kecuali daerah Kepulauan Seribu.

Kemudian pada siang hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat mengalami hujan ringan. Selanjutnya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengalami hujan disertai petir/kilat.

”Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakbar, Jaktim, dan Jaksel pada siang dan sore hari,” tulis keterangan BMKG.

Pada malam harinya wilayah Jakarta Barat, diprakirakan masih mengalami hujan ringan. Kemudian saat dini hari, seluruh wilayah Jakarta berawan kembali, terkecuali Kepulauan Seribu.



Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di DKI Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran 25 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 70 hingga 95 persen.

BMKG mengimbau warga Jakarta untuk tetap waspada. Sebab, hujan dengan intensitas ringan tersebut bisa berpotensi disertai kilat atau petir dan angin kencang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)