Anies: Transportasi Umum Dibangun untuk Mobilitas dengan Harga Terjangkau dan Kepastian Waktu

Minggu, 02 Oktober 2022 - 21:43 WIB
loading...
Anies: Transportasi Umum Dibangun untuk Mobilitas dengan Harga Terjangkau dan Kepastian Waktu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat sidak angkutan umum di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Transportasi umum dibangun untuk warga yang menginginkan mobilitas dengan harga terjangkau. Selain itu, transportasi massal juga dapat memberikan kepastian waktu bagi warga yang melakukan mobilitas.

"Transportasi umum sengaja dibangun supaya bila ingin mendapatkan mobilitas dengan harga terjangkau dengan kepastian waktu pilih kendaraan umum," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Supermentor ke-27 yang digelar Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022).
Baca juga: Integrasi Transportasi Jabodetabek, Anies: Naik Angkutan Umum Kita Lebih Produktif

Menurut dia, kemacetan masih terjadi meski di kota yang memiliki sistem transportasinya maju. Sebab, dia menilai kemacetan terjadi bergantung dengan kondisi waktu.

"Lihat ke Tokyo sore hari, macetnya luar biasa, bahkan Tokyo kemacetannya lebih tinggi dari Jakarta. Lihat saja TomTom Traffic Index, tingkat kemacetan Tokyo lebih tinggi dari Jakarta, padahal transportasi umum di Tokyo sudah jauh lebih maju dari Jakarta," kata Anies.

"Tetapi, bedanya bila naik kendaraan umum, maka harganya terjangkau, kepastian waktunya terjamin. Itulah yang sesungguhnya ditawarkan kendaraan umum yang terjangkau," tambahnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1584 seconds (10.55#12.26)