Safari Jumat Anies di Akhir Masa Jabatan, Resmikan Masjid Raya Muhammadiyah Cengkareng

Jum'at, 30 September 2022 - 22:02 WIB
loading...
Safari Jumat Anies di Akhir Masa Jabatan, Resmikan Masjid Raya Muhammadiyah Cengkareng
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah di Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah di Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam unggahan cerita Instagram @aniesbaswedan, Anies terlihat melanjutkan Safari Jumat di akhir-akhir masa jabatannya sebagai gubernur yang berakhir pada 16 Oktober mendatang. Anies selain meresmikan masjid, juga melaksanakan ibadah salat Jumat.

"Jadi proses pembangunan tidak berakhir di masjid tetapi juga terus-menerus. Mudah-mudahan ini sebagai ladang amal jariyah yang nantinya akan menghasilkan panen amal jariyah yang mengalir pahalanya tanpa henti, husnul khotimah," kata Anies dalam cerita Instagram @aniesbaswedan dikutip, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Sebelum Lengser Anies Diminta Sahkan Pergub Udara Bersih

Anies menambahkan, saat ini Jakarta sedang dilanda penurunan permukaan daratan imbas penggunaan air tanah berlebihan. Ia berpesan agar masjid Uswatun Hasanah dapat menjadi contoh untuk mendaur ulang air yang telah terpakai.

"Air pohon ini bisa jadi contoh airnya dikelola dengan baik. Tampaknya sederhana, sebelah sana ada kanal paling mudah, airnya dikirim ke kanal paling gampang," ucap Anies.

Baca juga: Survei Pusat Data Bersatu: 83% Warga DKI Puas Kinerja Anies-Ariza

"Tapi sebaiknya jangan kembalikan airnya ke dalam tanah, karena saat ini permukaan air tanah di Jakarta itu mengalami penurunan. Di sini banyak sekali pemanfaatan air agar dikelola dengan baik, menjadi contoh masjid yang airnya di daur ulang," imbuhnya.

Anies terlihat menandatangani sebuah prasasti dengan tinta berwarna emas sebagai tanda Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah resmi dinyatakan tuntas renovasi.

"Masjid raya muhammadiyah uswatun hasanah secara resmi dinyatakan tuntas," tuturnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1046 seconds (10.177#12.26)