Plt Bupati Bogor Kerahkan ASN Dukung Timnas Lawan Curacao di Stadion Pakansari

Senin, 26 September 2022 - 21:06 WIB
loading...
Plt Bupati Bogor Kerahkan ASN Dukung Timnas Lawan Curacao di Stadion Pakansari
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bakal mengerahkan ASN untuk menonton langsung leg kedua FIFA Match Day laga Timnas Indonesia versus Curacao di Stadion Pakansari Cibinong, besok Selasa (27/9/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bakal mengerahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menonton langsung leg kedua FIFA Match Day laga Timnas Indonesia versus Curacao di Stadion Pakansari Cibinong, besok Selasa (27/9/2022).

"Kami ASN agak khawatir Pakansari kosong. Kita jaga-jaga makanya mengerahkan ASN untuk berpartisipasi hadir memenuhi stadion," ujar Iwan usai meninjau kesiapan Stadion Pakansari bersama PSSI, Senin (26/9/2022).
Baca juga: 5 Fakta Timnas Curacao yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Dia akan memborong sejumlah tiket bagi ASN untuk mendukung skuad Garuda. Tiket juga bakal dibagikan kepada pecinta bola yang ingin menonton di Stadion Pakansari.

Bukan hanya untuk mengantisipasi, pengerahan ASN juga bertujuan menjaga marwah Stadion Pakansari. Termasuk memberikan apresiasi kepada PSSI yang telah mempercayai laga kedua digelar di Bogor.

Dia juga memastikan Stadion Pakansari siap menggelar laga besok meskipun dalam kondisi cuaca hujan. Karena, sudah ada komunikasi dengan tim teknis agar membuat pori-pori yang lebih banyak dan menyiapkan mesin pompa agar lapangan tidak tergenang ketika hujan.
Baca juga: Timnas Curacao Beda Level Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Nggak Umbar Taktik

"Tidak semua hujan banjir di sini karena intensitas tinggi itu kebetulan dan upaya selanjutnya kami dari tim teknis lapangan sudah membuat suatu perbaikan untuk membuka pori-pori pakai mesin. Insyaallah besok main hujan pun tidak tergenang," kata Iwan.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menambahkan persiapan laga kedua Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Pakansari sudah 99 persen. Jumlah tiket yang terjual dilaporkan oleh panitia pelaksana mencapai 10 ribu per hari ini.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1652 seconds (10.55#12.26)