Kebakaran Hanguskan 4 Ruangan SMA Negeri 1 Pebayuran Bekasi

Minggu, 25 September 2022 - 20:34 WIB
loading...
Kebakaran Hanguskan 4 Ruangan SMA Negeri 1 Pebayuran Bekasi
Kebakaran melanda SMA Negeri 1 Pebayuran di Jalan Raya Pebayuran, Kampung Sayuran, Kelurahan Kertasari, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/9/2022) sore. Foto: MPI/Ade Suhard
A A A
BEKASI - Kebakaran melanda SMA Negeri 1 Pebayuran di Jalan Raya Pebayuran, Kampung Sayuran, Kelurahan Kertasari, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/9/2022) sore. Kobaran api melalap sejumlah ruangan.

Kapolsek Pebayuran AKP Usep Aramsyah mengatakan, awal kebakaran muncul sekitar pukul 14.30 wib. Pada saat itu seorang saksi sedang melaksanakan tugas sekolah melihat asap tebal muncul dari ruangan koperasi. Api kemudian dengan cepat membesar.

"Belum diketahui secara pasti penyebab api berasal. Ini masih didalami," tandasnya.

Baca juga: Terjebak dalam Kebakaran, Sekeluarga Nyaris Tewas Terbakar di Pasar Rebo

Dalam ruangan koperasi terdapat banyak bahan yang mudah terbakar, sehingga bisa membuat api dengan cepat merambat ke ruang kelas. "Api menghanguskan 1 ruangan kesenian, 1 ruangan koperasi, dan 2 ruangan belajar," jelasnya.

Pada pukul 14.50 WIB, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Mako Cikarang, dibantu 1 unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Karawang Rengasdengklok, tiba di lokasi.

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.10 WIB, dengan menggunakan mobil pemadam sebanyak 4 unit," imbuhnya.



Tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun dipastikan banyak sarana dan prasarana sekolah yang mengalami kerusakan, seperti peralatan kesenian dan gedung/ruangan.

"Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditotal mencapai Rp777.000.000. Itu dari kerusakan dan peralatan yang dirincikan,"imbuhnya.

Kasus kebakaran ini sudah dalam penanganan Polsek Pebayuran, Polres Metro Bekasi. Police Line pun sudah terpasang di lokasi kejadian.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1839 seconds (11.210#12.26)