Terjebak dalam Kebakaran, Sekeluarga Nyaris Tewas Terbakar di Pasar Rebo

Selasa, 20 September 2022 - 15:13 WIB
loading...
Terjebak dalam Kebakaran, Sekeluarga Nyaris Tewas Terbakar di Pasar Rebo
Kebakaran hebat menghanguskan satu rumah dua lantai di kawasan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2022) pagi. Foto/MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat menghanguskan satu rumah dua lantai di kawasan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2022) pagi. Beruntungnya dalam insiden ini korban selamat meski sempat terjebak dalam kobaran api.

Pantauan langsung MNC Portal sekitar pukul 12.10 WIB, puing-puing sisa kebakaran sedang dibersihkan oleh tim PPSU setempat. Terlihat banyak warga yang masih menyaksikan rumah yang telah hangus terbakar, di depan garis kuning.

Heri (35) salah satu warga yang berada di dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, warga sempat menerobos masuk dikarenakan pemilik rumah tidak mengetahui adanya asap yang keluar dari bangunan tersebut.

”Iya (warga sempat terobos masuk). Bu haji dipanggil gak keluar padahal asap udah ngebul, akhirnya didobrak pintu sama warga, di dalam ada tiga orang, Pak Haji Bu Haji, sama cucunya,” kata Heri, Selasa (20/9/2022). Baca juga: Padat Penduduk, Jaktim Justru Kekurangan Pos Pemadam Kebakaran

Ia menuturkan, pemilik rumah sempat mengemasi surat-surat berharga yang ada di dalam rumah. ”Dia (pemilik rumah) sudah tau ada api, mungkin dikira kecil, akhirnya langsung ngemasin surat surat, saya denger gitu ga semuanya,” imbuhnya.



Menurut dia, waktu kebakaran sangat singkat, dalam waktu satu jam api sudah melahap setengah bagian rumah hingga sampai ke atap. ”Cepat sekitar sejam langsung naik, sudah tinggal setengah, sampe yang tingkat keatas udah kena,” tuturnya.

Sebelumnya, si jago merah melahap bangunan rumah tinggal di Jalan H. Taiman RT 10/9 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Selasa (20/9/2022) pagi tadi.Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 09.27 WIB.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2022 seconds (11.97#12.26)