Anies Dukung Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Jakarta

Senin, 19 September 2022 - 15:08 WIB
loading...
Anies Dukung Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum FPTI Yenny Wahid, Senin (19/9/2022). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik dan mendukung perhelatan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing yang akan diselenggarakan di LOT 16-17 SCBD, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 24-26 September 2022. Diketahui Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Yenny Wahid menyambangi Balai Kota Jakarta, Senin (19/9/2022).

"Kami bersyukur, bahwa Jakarta menjadi tuan rumah sebuah championship tingkat dunia dan sebagai kota global memang bisa memfasilitasi event-event berskala internasional dan ini diharapkan nantinya bisa lebih mengenalkan Jakarta kepada dunia, mengenalkan Indonesia pada dunia sekaligus nantinya kita akan bisa menunjukkan atlet-atlet kita yang bisa membawa nama baik Indonesia di dalam perhelatan skala global," kata Anies usai mengadakan pertemuan dengan Yenny Wahid secara tertutup.

Maka itu, kata Anies, pihaknya menerima dengan tangan terbuka perhelatan ini. Baca juga: Temui Anies di Balai Kota Jakarta, Yenny Wahid: Bahas Olahraga bukan Politik

"Jadi kami menyambut baik dan insya Allah kami mendukung ada kebutuhan-kebutuhan pelaksanaan. Nanti akan kami support dan itu harapannya nanti bisa membuat kegiatan bisa berjalan lebih lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Yenny Wahid mengatakan, Kejuaraan Dunia Panjat Tebing untuk pertama kali dihelat di Indonesia. Ia menilai, ini sangat bersejarah sehingga perlu dukungan Pemprov DKI secara keberlanjutan.

"Saya mewakili Federasi Panjat Tebing Indonesia hari ini mengajak teman-teman pengurus Panjat Tebing Indonesia untuk beraudiensi dengan Gubernur DKI Jakarta mengingat seminggu lagi akan ada kejuaraan dunia panjat tebing pertama kali diadakan," terang Yenny.

Ini merupakan perhelatan yang langka dilakukan. Maka itu, dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



"Jadi ini adalah momen yang sangat bersejarah dan kami sangat berterima kasih dengan dukung Pemerintah Provinsi DKI yang sudah secara continue dilakukan bukan cuma dalam rangka world cup tapi memang kita merasakan ya bahwa pak Gubernur memang memberikan support yang luar biasa bagi olahraga panjat tebing," ucap Yenny.

Sebelumnya, Yenny juga meminta tips keberhasilan Anies menggelar ajang balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2134 seconds (11.252#12.26)