Program Petik Masak, Relawan Mak Ganjar Bagikan 300 Bibit Cabai di Cilandak

Senin, 12 September 2022 - 11:50 WIB
loading...
Program Petik Masak, Relawan Mak Ganjar Bagikan 300 Bibit Cabai di Cilandak
Relawan Mak Ganjar membagikan 300 bibit cabai dengan pot untuk warga di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Mak Ganjar membagikan 300 bibit cabai dengan pot dan media tanam untuk warga di Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (12/9/2022). Pembagian bibit ini dilakukan dari rumah ke rumah.

Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Nafysah mengatakan, bantuan bibit cabai ini sebagai solusi untuk masyarakat mengahadapi harga pangan yang tinggi. Baca juga: Relawan Mak Ganjar Bagikan 1.500 Pohon Cabai di Jaktim

”Karena tujuan kita mengarah ke pembangunan ekonomi, warga bisa mengembangkan bantuan yang kita untuk memenuhi kebutuhan dapur mereka,” kata Evi, Senin (12/9/2022).

Evi berharap dengan program 'Petik Masak' para ibu rumah tangga di pemukiman padat bisa mandiri menyiapkan kebutuhan dapurnya. Selain diberikan ratusan bibit cabai, puluhan warga juga mengikuti pelatihan cara menanam dan merawat cabai.

”Warga sangat antusias, kita juga mengadakan pelatihan dan mendatangkan ahli untuk menjelaskan bagaimana merawat, program ini juga telah kita gencarkan di sebagian daerah Jakarta,” katanya.



Warga Cilandak antusias mengikuti program 'Petik Masak'. Kasih, salah satu warga mengatakan, ia sangat terbantu dengan program ini.

”Sangat senang dengan pengarahannya, jadi kita bisa memahami cara tanam cabai dan menambah ilmu, bikin kita emak-emak produktif walau di rumah,” ungkapnya.

Kasih juga menilai program ini sangat bermanfaat, ia salut dengan relawan Ganjar Pranowo yang menyentuh warga di pemukiman padat penduduk.

”Terima kasih relawan Mak Ganjar, terima kasih juga Pak Ganjar, atas perhatiannya. Semoga Pak Ganjar bisa jadi pemimpin, jadi Presiden 2024,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)