ART Selebgram Dara Arafah Bukan Pertama Kali Mencuri, Polisi: Saat Itu Dimaafkan

Sabtu, 10 September 2022 - 19:03 WIB
loading...
ART Selebgram Dara Arafah Bukan Pertama Kali Mencuri, Polisi: Saat Itu Dimaafkan
Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mursidah (52), asisten rumah tangga ( ART ) Selebgram Dara Arafah, diinterogasi terkait kasus pencurian brankas berisi uang ratusan juta. Hasil pemeriksaan sementara, kasus pencurian seperti ini bukan pertama kali dilakukan oleh Mursidah.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga menerangkan, Mursidah juga pernah bekerja sebagai ART di rumah salah seorang publik figur. Ketika itu, dia kepergok mencuri, namun tidak sampai diproses hukum.

"(Jadi Mursidah) bukan residivis. Itu belum pernah ditahan, tapi pernah ada hal yang juga sama waktu itu, sama publik figur juga. Cuma pada saat itu dimaafkan," kata pria yang biasa disapa Panji ini saat dikonfirmasi, Sabtu (10/9/2022).

Panji mengatakan, pihaknya masih mendalami pengakuan dari Mursidah. Kepada penyidik, kata dia, sejauh ini Mursidah mengaku tidak cuma sekali melakukan pencurian.

"(Waktu itu) sebagai ART juga. Dia tidak sampai ditahan. Ini dia sedang kita dalami, perannya apa dan sudah berapa kali dia melakukan," ujar dia.

Mursidah bersama pacarnya ditangkap polisi karena melakukan pencurian dengan membawa brankas berisi uang ratusan juta milik selebgram Dara Arafah. Pacar ART diduga turut terlibat dalam aksi pencurian brankas itu.

"Iya ada dua orang. Satu ART, satu pacarnya ART," kata Panji.

Penyidik saat ini masih memeriksa secara mendalam kedua pelaku sebelum nanti akan dijelaskan secara terperinci dalam konferensi pers pada Senin 13 September 2022.

"Masih kita dalami perannya (pacar ART) apa. Masih kami dalami pengembangan di lapangan. Nanti kita rilis," katanya.

Sebelumnya diberitakan, rumah selebgram Dara Arafah di Koja, Jakarta Utara, dibobol asisten rumah tangga (ART). Brankas berisi uang Rp700 juta raib digondol pelaku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)