Korsleting Alat Elektronik, Rumah Kontrakan Terbakar di Bintara Bekasi

Jum'at, 09 September 2022 - 13:02 WIB
loading...
Korsleting Alat Elektronik, Rumah Kontrakan Terbakar di Bintara Bekasi
Rumah kontrakan hangus terbakar di Jalan Bintara Jaya, Kelurahan Bintara Jaya, Kota Bekasi. Foto/MPI/Jonathan Nalom Simanjuntak
A A A
BEKASI - Kebakaran terjadi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Bintara Jaya, Kelurahan Bintara Jaya, Kota Bekasi. Diduga penyebab awal kebakaran bersumber dari korsleting sebuah alat elektronik di dalam rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan insiden kebakaran terjadi pada Jumat (9/9/2022) pukul 09.10 WIB. Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan informasi langsung menuju tempat kebakaran guna melokalisir api.

”Menurut kesaksian warga api berasal dari korsleting listrik salah satu alat elektronik yang terbakar hingga api membesar,” kata Aceng, Jumat (9/9/2022). Baca juga: Dua Korban Kebakaran di Bekasi Ditemukan Tengah Berpelukan

Aceng menambahkan, api yang membesar kemudian membakar material yang mudah terbakar yang ada di dalam rumah kontrakan. Lebih lanjut, api baru bisa dipadamkan 40 menit setelah kebakaran terjadi.



”Penanganan selesai pada pukul 09.55 WIB dengan total luas area yang terbakar 25 meter persegi,” jelasnya.

Aceng memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dala peristiwa ini. Adapun insiden kebakaran menyebabkan kerugian yang ditaksir hingga Rp40 juta. ”Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, kerugian mencapai Rp40 juta,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)