Budiono, Anak Petani yang Tak Menyangka Bisa Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi

Jum'at, 09 September 2022 - 10:57 WIB
loading...
Budiono, Anak Petani yang Tak Menyangka Bisa Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi
Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bekasi Budiono menceritakan awal mula dirinya bisa duduk di kursi legislatif di daerah tersebut. Dalam Podcast Aksi Nyata, Budiono menceritakan tidak menyangka bisa duduk di DPRD Kabupaten Bekasi. F
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bekasi Budiono menceritakan awal mula dirinya bisa duduk di kursi legislatif di daerah tersebut. Dalam Podcast Aksi Nyata , Budiono menceritakan tidak menyangka bisa duduk di DPRD Kabupaten Bekasi.

"Sampai detik ini saya belum percaya sedang berada di puncak karier legislatif untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Budiono dalam Podcas Aksi Nyata bertajuk 'Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bekasi Pascapandemi Covid-19', Kamis (8/9/2022).

Budiono menambahkan, dia bergabung dengan partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo sejak 2015. Kemudian, ia mengikuti Pemilu 2019 dan terpilih untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2019-2024.

Sebagai putra seorang petani, ia tidak menyangka terpilih menjadi wakil rakyat. "Awal saya di partai itu, siapa sih saya, cuma putra seorang petani yang berada di Bekasi. Walaupun Kabupaten Bekasi sebagai penyangga Ibu Kota tetapi perlu diketahui juga saya itu Bekasi pinggiran, Tambelang," paparnya.

Menjelang Pemilu 2024, ia beserta rekan-rekan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Bekasi, sedang dalam proses verifikasi administrasi. Untuk target jajarannya di Kabupaten Bekasi, ia ingin mempunyai kawan sesama Perindo di legislatif.

"Kalau target Perindo di Kabupaten Bekasi yang jelas saya ingin ada kawan, tidak muluk-muluk, minimal satu kursi di setiap dapil," ucapnya.

Budiono menambahkan, dengan makin banyaknya kader Partai Perindo di tingkat legislatif khususnya di Kabupaten Bekasi, partainya akan lebih solid untuk membuat dan memutuskan kebijakan yang pro-rakyat.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)