Intip Hunian DP O Rupiah Besutan Anies, Ada Beragam Fasilitas Modern

Jum'at, 09 September 2022 - 08:16 WIB
loading...
Intip Hunian DP O Rupiah Besutan Anies, Ada Beragam Fasilitas Modern
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi meluncurkan logo dan Galeri Huni JakHabitat.Foto/MPI/Muhammad Refi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.348 hunian DP 0 Rupiah telah diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 8 September 2022. Lantas, apa saja fasilitas yang disodorkan dari hunian tersebut?

Menara Kanaya Nuansa Cilangkap dibangun di atas lahan seluas ± 2,9 hektare, dengan tinggi 24 lantai serta terdiri dari 868 unit yang terdiri dari tipe studio dan dua kamar.

Sedangkan Menara Swasana Nuansa Pondok Kelapa yang juga dibangun di atas lahan seluas ± 2,9 hektare terdiri dari 20 lantai, dengan total 480 unit dari tipe studio dan dua kamar.

Intip Hunian DP O Rupiah Besutan Anies, Ada Beragam Fasilitas Modern


Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko menjelaskan, penyediaan hunian milik DP 0 Rupiah tidak hanya dibangun dengan kualitas fisik yang baik. Namun juga didukung dengan sarana prasarana pendukung yang lengkap.

"Mulai dari sarana untuk bersosialisasi, ruang ibadah, pendidikan, akses transportasi terintegrasi, hingga akses untuk penyandang disabilitas," ujar Sarjoko kepada wartawan, Kamis (8/9/2022).

Senada dengan hal itu, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan menjelaskan, bangunan tersebut mengedepankan aspek Sustainable Development Goals (SDGs), integrasi, inklusi, dan juga komunal.



"Hal tersebut secara konkret salah satunya dibuktikan dengan aksesibilitas yang mudah di mana Menara Kanaya dan Menara Swasana dilengkapi dengan akses yang dekat dengan Jaklingko dan juga LRT," ungkapnya.

Agus menambahkan, hunian DP 0 Rp yang dibangun oleh Pemprov DKI ini dinilai ramah lingkungan. Sebab, berbagai kenyamanan dapat dirasakan oleh para penghuninya.

"Area hunian juga dilengkapi Taman Bermain dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) juga dapat menjadi sarana sosialiasi antar penghuni. Kemudian struktur bangunan juga ramah untuk kaum difabel dengan tersedianya ramp di lobby dan WC khusus difabel," tuturnya.

"Dengan banyaknya bukaan pada unit hunian dan penggunaan jendela/ventilasi juga menjadi unggulan untuk sirkulasi udara yang dampaknya dapat mengurangi penggunaan lampu dan pendingin ruangan," sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan hunian DP 0 Rupiah di dua tempat yakni, Nuansa Cilangkap dan Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Setidaknya 1.348 unit hunian diperuntukkan masyarakat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)