alexametrics

Guru Cantik jadi Korban Tabrakan Maut di Tanjakan Emen

loading...
Guru Cantik jadi Korban Tabrakan Maut di Tanjakan Emen
Bus Pariwisata yang ditumpangi Pelajar SMA AL HUda, Jakbar terbalik dan menewaskan 9 penumpangnya. (Foto: Usep Husaeni/Koran Sindo)
A+ A-
JAKARTA - Salah satu korban tewas kecelakaan bus pariwisata di tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Ciater, Subang, Jawa Barat, yang mengangkut rombongan SMA Al-Huda Cengkareng, Jakarta Barat merupakan Destiana (24) Guru Bahasa Inggris di SMA tersebut.

Wanita lajang itu tinggal l di Kavling DPR, RT 1/11, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang dan dikenal sebagai guru yang dekat dan disukai murid-muridnya.

“Dia sama muridnya seperti teman sendiri, tidak otoriter. Banyak murid-muridnya yang sudah lulus, suka datang ke rumah sekedar say hello atau main. Ya mereka merasa nyaman kalau diajar Desti,” kata kakak korban, Gusni (28) ketika ditemui di rumah duka, Rabu (18/6/2014).



Anak kedua dari tiga bersaudara ini, telah dua tahun mengajar di SMA Al Huda. Desti memang bercita-cita menjadi guru bahasa inggris, meneruskan profesi almarhum ayahnya. Karena itu setelah lulus S1 Pendidikan Bahasa Inggris Uhamka Jakarta Selatan tahun 2011, Desti langsung menjadi guru.

Wanita berjilbab itu juga pernah mengatakan ingin segera menikah. Karena itu, pada hari Sabtu lalu, Desti mengenalkan pacarnya kepada keluarga. (Baca: Tabrakan Maut Bus Pariwisata, 8 Orang Meninggal Dunia)

“Dia itu pendiam, dan lama tidak punya pacar. Makanya kita sering ledekin dia , kapan punya pacar. Eh Sabtu kemarin dibawa pacarnya ke rumah dan dikenalkan. Dia bilang mau serius, mau nikah katanya,” jelas Gusni.

Menurut Gusni, adiknya itu sering ikut kegiatan keluar kota besama murid-murid SMA Al-Huda. Saat peristiwa kecelakaan kemarin, Desti memang harus ikut kegiatan study tour siswa karena sebagai wali kelas.

“Dia sering ikut study tour dan perpisahan, ke Jogja atau Bandung. Kali ini ada kegiatan ke Ciater dan dia sebagai wali murid harus menemani,” jelasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak