Dibuka Wali Kota Jaksel, Musda IX DPD LDII Bahas Pemberantasan Narkoba

Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:06 WIB
loading...
Dibuka Wali Kota Jaksel, Musda IX DPD LDII Bahas Pemberantasan Narkoba
DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX tahun 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Jakarta Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX tahun 2022. Musda ini dibuka oleh Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa 30 Agustus 2022.

Musda IX DPD LDII kota Jakarta Selatan akhirnya memutuskan Plt Mulyono secara sah dikukuhkan dan langsung dilantik oleh Ketua DPW LDII DKI Jakarta,Teddy Suratmadji menjadi Ketua DPD LDII Kota Jakarta Selatan untuk masa bakti 2022 hingga 2027. Tema Musda IX LDII Jakarta Selatan tahun ini yakni Kolaborasi Berkelanjutan LDII untuk Kemajuan Jakarta Selatan.

Plt Ketua DPD LDII Jakarta Selatan Mulyono menjelaskan, ada sekitar 300 orang yang hadir sebagai undangan, peserta dan peninjau pada gelaran Musda IX LDII Jakarta Selatan ini.

"Peserta yang telah mengikuti Musda IX terdiri dari 10 PC (Pimpinan Cabang) tingkat kecamatan dan 39 PAC (Pimpinan Anak Cabang) tingkat kelurahan se-Jakarta Selatan, serta undangan lainnya baik dari unsur pemerintahan, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama. Jumlahnya sekitar 300 undangan. Walaupun pelaksanaan Musda kali ini masih dalam kondisi Covid yang melandai namun kita tetap terapkan protokol kesehatan," terang Mulyono, Kamis (31/8/2022).



Dia mengatakan, sinergitas yang dilakukan oleh LDII Jakarta Selatan dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan sudah berjalan dengan baik dan memberikan banyak manfaat terhadap masyarakat sekitar. Oleh karena itu, kata dia, dalam jangka panjang ke depan sinergitas ini akan dikukuhkan dalam perjanjian kerja sama sehingga ke depan LDII Jakarta Selatan akan terus berkolaborasi dengan lembaga pemerintah.

"Untuk saat ini penandatanganan kerja sama baru dilakukan dengan tiga lembaga yaitu Kemenag Kota Jakarta Selatan, Sudin KPKP Jakarta Selatan dan BNN Kota Jakarta Selatan," pungkasnya.

Sejumlah agenda penting digulirkan dalam Musda, terutama terkait pemberantasan narkoba yaitu:

1. Penandatanganan Komitmen Bersama terhadap P4GN oleh Forkopmko, Fahira Idris anggota DPD RI , Bambang Kusumanto DPRD DKI, Lembaga-lembaga Pemerintah dan Tomas serta Toga di wilayah Jakarta Selatan.

2. Pembacaan Deklarasi Jakarta Selatan Bersinar (Bersih dari Narkoba)

3. Pencanangan Keluarga Bersinar oleh Wali Kota Jakarta Selatan. Komitmen menjaga bahaya narkoba dengan memberikan piagam komitmen bersama ke masing-masing keluarga, ini belum pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia. Jakarta Selatan mengawali dengan Gerakan Keluarga Bersinar (Bersih dari Narkoba).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)