Siapa Sosok Pengganti Anies? Pras: Presiden Jokowi Lebih Tahu

Rabu, 31 Agustus 2022 - 10:32 WIB
loading...
Siapa Sosok Pengganti Anies? Pras: Presiden Jokowi Lebih Tahu
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini tersisa kurang dari dua bulan lagi atau 16 Oktober 2016 mendatang. Namun, hingga saat ini nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI pengganti Anies tak kunjung ditetapkan.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi enggan memberikan usul atau rekomendasi nama Pj Gubernur DKI. Ia menilai Presiden Jokowi yang melihat siapa yang cocok menggantikan sosok Anies Baswedan di kursi panas DKI 1.

”Saya nggak komentar kalau Pj (Gubernur DKI). Saya rasa Presiden lebih tahu daripada saya. Apalagi Presiden adalah mantan Gubernur DKI Jakarta. Orang-orangnya (yang cocok sebagai Pj Gubernur DKI), pasti dia tahu,” kata Pras, Rabu (31/8/2022).

Pras menambahkan kriteria Pj Gubernur harus mengerti permasalahan Jakarta mulai dari macet hingga banjir. Baca juga: Istana Enggan Beberkan Sosok Pengganti Anies Baswedan di DKI

”Soal Pj, saya nggak mau nyebut nama, tapi yang harus mengerti Jakarta. Karena bukan apa-apa, Jakarta ini masih banyak PR. Banyak masalah macet, masalah banjir,” ujarnya.



Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang juga akan habis masa jabatannya berkomentar terkait Pj Gubernur DKI. Menurutnya, Pj Gubernur pengganti Anies harus mengerti kompleksitas permasalahan di Ibu Kota. Baca juga: Mantan Gubernur DKI Ini Sebut Heru Budi Sosok Ideal Pengganti Anies

”Figur yang dianggap diterima oleh semua partai diterima oleh semua kelompok masyarakat yang sangat plural yang bisa bekerja sama dengan Pemerintah Pusat dan Pemda dan lain sebagainya itu Pak Jokowi yang paling tau,” ujar Ariza kepada wartawan, Sabtu (27/8).

Ariza tak berkomentar banyak terkait figur yang cocok menjadi Pj Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Menurutnya, hal tersebut hanya diketahui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). ”Yang cocok menggantikan Pak Anies-Ariza dalam Pj Gubernur itu Pak Jokowi yang lebih tau. Kewenangannya beliau bersama Pak Tito (Mendagri),” ucapnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3243 seconds (10.55#12.26)