Lokasi Kebakaran Simprug Golf 2 Zona RTH, Wagub DKI: Kami Sedang Cari Tempat Relokasinya

Kamis, 25 Agustus 2022 - 11:28 WIB
loading...
Lokasi Kebakaran Simprug Golf 2 Zona RTH, Wagub DKI: Kami Sedang Cari Tempat Relokasinya
Pemprov DKI menyatakan lokasi kebakaran permukiman penduduk di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan merupakan area ruang terbuka hijau (RTH).Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan lokasi kebakaran permukiman ppenduduk di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan merupakan area ruang terbuka hijau (RTH) . Pemprov DKI mengakui masih ada zona-zona hijau yang dijadikan permukiman penduduk.

"Memang di Jakarta ini masih ada zona-zona hijau (RTH) atau tempat-tempat umum yang tidak seharusnya diperuntukkan perumahan, tetapi diisi (termasuk kawasan padat penduduk di Jalan Simprug Golf II)," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022).

Ariza menuturkan, permasalahan permukiman padat menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemprov DKI. Pemprov DKI bakal mencari solusi dan salah satunya dengan pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) yang nantinya diprioritaskan bagi korban banjir hingga kebakaran.

"Memang itu menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Di Jakarta ini, PR-nya kita bersama untuk memastikan kehadiran RTH, termasuk zona hijau. Solusi itu akan kami carikan yang pasti kami terus melakuakn pembangunan rusunawa," tuturnya.

Ariza melanjutkan, pihaknya masih mencari lokasi untuk relokasi korban kebakaran di Simprug. Sebab, harus melihat stok ketersediaan di setiap Rusunawa. Baca: Garis Polisi di Lokasi Kebakaran Simprug Golf 2 Dicopot, Pemulung Dilarang Masuk

"Nanti dilihat stoknya ada di Rusunawa mana," ujarnya. Sebelumnya, Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan mencatat, sejauh ini total sudah ada 175 dokumen kependudukan yang telah dicetak baru guna mengganti dokumen kependudukan milik warga terdampak kebakaran di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1772 seconds (11.210#12.26)