Apresiasi Kinerja Anies, PKS: Nilainya Cum Laude, Sangat Memuaskan

Senin, 22 Agustus 2022 - 10:50 WIB
loading...
Apresiasi Kinerja Anies, PKS: Nilainya Cum Laude, Sangat Memuaskan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) DKI sekaligus Wakil Ketua DPRD Khoirudin menilai, kinerja Anies Baswedan dalam memimpin dan membangun Jakarta memuaskan. Bahkan, dia menyebut rapor janji kampanye yang telah disepakati dan dikerjakan selama lima tahun cum laude.

"Kita undang Pak Anies di jelang akhir masa jabatannya untuk memberikan rapor beliau dari 23 janji kampanye yang sudah disepakati yang kemudian jadi program beliau 5 tahun. Alhamdulilah sudah terlaksana dengan baik, nilainya cum laude, sangat memuaskan," ucap Khoirudin kepada wartawan, Minggu 21 Agustus 2022.

Dia mengatakan, Anies berhasil mengubah wajah Jakarta yang kini tampak indah. Tidak hanya itu, sambungnya, di bawah kepemimpinan Anies Pemprov DKI berhasil menyabet sejumlah penghargaan dalam maupun luar negeri.

"Dan beliau telah mengubah wajah Jakarta dan mendapatkan puluhan penghargaan nasional dan internasional. Ini luar biasa. Kami bahagia tentu ini menjadi bagian kebaikan buat partai pengusung, yang kita kawal bareng-bareng," imbuhnya.

Khoirudin menilai, Anies laik maju sebagai Capres 2024 karena beragam prestasi yang diraihnya. Termasuk program- program yang tepat sasaran terkait keadilan sosial.

"Di antaranya ada program yang sudah mendapat penghargaan. Tentang transportasi, kemudian trotoar yang sudah dijadikan sebagai ajang silaturahim, ajang wisata, kemudian JIS (Jakarta Internasional Stadium), dan yang paling penting keadilan sosial beliau ciptakan. Aman. Beliau (Anies) telah menjadi Gubernur buat seluruh warga Jakarta. Tidak partisan, semuanya dilayani," tutur Khoirudin.

Meski demikian, Khoirudin mengatakan, dukungan untuk Anies dari PKS maju sebagai Capres 2024 merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ia hanya menyampaikan rapor cum laude Anies.



"Pertanyaan apakah beliau akan dicalonkan jadi Presiden ini kan wewenang DPP. Kita hanya melaporkan rapor beliau selama di Jakarta nilainya sangat memuaskan, cum laude. Terserah DPP yang kewenangan, apakah akan melanjutkan ke nasional atau tidak," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberi sinyal mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024 sebagai Capres. Meskipun PKS hingga saat ini belum menentukan pasangan koalisi dalam Pemilu 2024.

"Sudah sangat jelas bahwa pilihan PKS pada profil-profil yang menginginkan perubahan ya. Salah satunya ya Pak Anies," kata Syaikhu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)