Hampir 4 Jam Berkobar, Kebakaran di Pabrik Aluminium Foil Bogor Berhasil Dipadamkan

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 11:08 WIB
loading...
Hampir 4 Jam Berkobar, Kebakaran di Pabrik Aluminium Foil Bogor Berhasil Dipadamkan
Kebakaran di pabrik pembuatan aluminium foil Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor berhasil dipadamkan.Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Kebakaran di pabrik pembuatan aluminium foil Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor berhasil dipadamkan. Puluhan personel pemadam kebakaran berhasil menjinakkan si jago merah setelah berjuang selama hampir 4 jam.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.15 WIB," ungkap Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Namun, mobil pemadam kebakaran dan ambulans masih disiagakan di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa maupu luka-luka dalam kebakaran ini.

"Pemadaman dibantu warga dan semua pihak," ujarnya. Baca: Sumber Air Sulit, 20 Mobil Damkar Bogor Dikerahkan Padamkan Api di Pabrik Alumunium Foil

Sedangkan, untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Polisi masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi di sekitar lokasi dan penyelidikan lebih lanjut. "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan memintai keterangan saksi-saksi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pabrik di wilayah Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor terbakar hebat pukul 06.00 WIB. Pabrik tersebut merupakan pembuatan aluminium foil.

Berdasarkan foto dan video yang diterima MNC Portal, terlihat kobaran api besar sedang melahap pabrik tersebut. Kepulan asap hitam pekat pun terlihat membumbung tinggi ke atas dari kejauhan.

Terlihat petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Bogor serta lainnya masih berjibaku di lokasi pabrik untuk memadamkan api yang besar.

Sebanyak 20 unit pemadam kebakran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakan api. Petugas sempat kesulitan karena sumber air di sekitar lokasi terbatas.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)