Cuaca Jakarta Panas, Wilayah Kebon Pala Jaktim Kebanjiran 1 Meter

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:22 WIB
loading...
Cuaca Jakarta Panas, Wilayah Kebon Pala Jaktim Kebanjiran 1 Meter
Banjir 1 meter menerjang wilayah Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Foto/MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Meski cuaca panas melanda Jakarta sejak kemarin, wilayah Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur kembali diterjang banjir kiriman dari Bogor. Hingga kini, rumah warga masih tergenang banjir hingga 1 meter.

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kampung Melayu, Dede Riyadi menjelaskan banjir kiriman tersebut mulai menerjang warga sekitar pukul 04.00 WIB, genangan air mulai meninggi hingga mencapai 100 cm saat ini.

”Ini sepertinya siklus musiman banjir kiriman dari Bogor dan Depok. Sekitar Jam empat pagi tadi naiknya,” jelas Didi kepada wartawan, Senin (15/8/2022). Baca juga: Kali Ciliwung Meluap, Permukiman Kebon Pala Terendam Banjir

Karena sudah terbiasa, warga tidak berpikir untuk mengungsi lantaran menurutnya ketinggian banjir hingga 100 cm ini sudah dianggap biasa. ”Kalau ketinggian 100 cm ini kayaknya warga masih di rumah saja, tidak bakal mengungsi,” terang Didi.



Terkait tindakan berupa bantuan dan sebagainya, Didi mengungkapkan sementara ini Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan hadir ke lokasi banjir. Menurutnya, PMI akan memberikan bantuan makanan berupa roti kepada warga Kebon Pala.

Didi menjelaskan terdapat tiga RT untuk kawasan RW 04. Sedangkan di RW 05, lanjut Didi, banjir menggenangi dua sampai tiga RT. ”Kurang lebih ada tiga RT kalau di sini (RW 04), kalau di RW 05 kurang lebih ada dua RT sampai tiga RT,” tandasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1534 seconds (10.101#12.26)