Bersama Sandiaga Uno, Sahabat Polisi Indonesia Ikuti Ajang Run & Ride for Independence Day 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:12 WIB
loading...
Bersama Sandiaga Uno, Sahabat Polisi Indonesia Ikuti Ajang Run & Ride for Independence Day 2022
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Sahabat Polisi Indonesia ikut meramaikan ajang Run & Ride for Independence Day (RFID) 2022.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sahabat Polisi Indonesia ikut meramaikan ajang olahraga Run & Ride for Independence Day (RFID) 2022 yang digelar Minggu (14/8/2022) pagi. Event ini juga diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno .

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh mengatakan, penyelenggaraan event ini menjadi upaya untuk merayakan pulihnya kesehatan dan semangat olahraga bangsa Indonesia setelah Covid-19. Sekaligus menjadi agenda untuk menyambut HUT ke-77 Indonesia.

“Sahabat Polisi Indonesia ikut meramaikan event RFID 2022 yang popular dan melibatkan banyak pihak ini. Kami percaya olahraga adalah kunci agar tubuh tetap sehat dan mampu melawan virus Covid-19,” katanya dalam keterangan tertulis.

Ketua Panitia Penyelenggara RFID 2022, Patricia Meilyn menuturkan, pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir mengubah tatanan hidup semua orang, termasuk dalam kegiatan berolahraga. Meskipun tidak bisa dilakukan di ruang publik, masyarakat akhirnya tetap berupaya melakukan kegiatan rutin berolahraga dengan medium apapun.

Menurut Meilyn, olahraga merupakan kunci untuk menjaga kebugaran dan menjaga tubuh tetap sehat. Baca: Ide Kreatif Pemandu Wisata Bali Dipuji Sandiaga Uno: Bambu Jadi Trekking Pole

“Dengan berolahraga, kekebalan tubuh dapat meningkat sehingga tidak mudah jatuh sakit dan mencegah stress. Seperti diketahui, stress dapat menurunkan kekebalan tubuh. Dengan berolahraga sistem kardiovaskular meningkat, tekanan darah menurun, dan menjaga berat badan. Selain itu juga bermanfaat menjaga saluran pernapasan dan paru-paru untuk mencegah berbagai penyakit respiratori,” ujarnya.

Penyelenggaraan RFID 2022 secara offline ini dibagi menjadi dua nomor yaitu lari dan bersepeda. RFID 2022 mengusung jarak menyesuaikan dengan peringatan HUT ke-77 RI. Untuk nomor lari menempuh jarak 7,7 Km sedangkan sepeda menempuh jarak sejauh 77 Km.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1291 seconds (11.252#12.26)