Tegas! Anies Perintahkan Petugas PPSU yang Aniaya Pacar Dipecat

Selasa, 09 Agustus 2022 - 17:47 WIB
loading...
Tegas! Anies Perintahkan Petugas PPSU yang Aniaya Pacar Dipecat
Kasus penganiayaan yang dilakukan seorang Petugas PPSU terhadap pacarnya, mendapat perhatian dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: IG @mtwahyuni
A A A
JAKARTA - Kasus penganiayaan yang dilakukan seorang Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum ( PPSU ) terhadap pacarnya, mendapat perhatian dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan Anies meminta oknum petugas PPSU itu segera dipecat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sudah menelepon Lurah Rawa Barat untuk meneruskan perintah Gubernur Anies perihal pemecatan oknum petugas PPSU tersebut.

"Saya sudah melihat langsung videonya dan sudah dikoordinasikan. Bahkan Pak Gubernur juga sudah memerintahkan asisten pemerintahan (mencari pelaku)," ujar Ariza di Balai Kota, Selasa (9/8/2022).

Baca juga: Viral! Petugas PPSU Aniaya Pacar hingga Tabrakkan Motor Gara-gara Cemburu

"Yang bersangkutan (pelaku) sudah dicari dan sudah ketemu orangnya dari kelurahan mana. Tindakan yang diberikan dari Pemprov tentu adalah pemecatan," lanjut Ariza.

Ariza menegaskan, aksi penganiayaan semacam itu tidak boleh terjadi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Untuk itu, Ariza mendorong agar kasus ini juga dapat ditangani pihak kepolisian.

"Ini kegiatan kekerasan yang tidak dapat ditolerir. Jadi tentu langkah yang pertama, yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi pemecatan dan akan dilaporkan kepada yang berwajib, kepada Polsek setempat," kata Ariza..

Ariza berjanji bakal meningkatkan monitoring hingga evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang di wilayah lain.

Baca juga: Jadi Tersangka Penganiayaan, Model Ayu Aulia Segera Dipanggil Penyidik

"Tentu internal kami terhadap PPSU, kita akan meningkatkan lagi monitoring, evaluasi, dan semua proses rekrutmen bagi seluruh anggota PPSU yang ada," tandasnya.

Diketahui, sebuah video pasukan oranye di Kelurahan Rawa Barat menganiaya pacarnya berinisial E, yang juga merupakan petugas PPSU di Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, viral di media sosial.

Pria berinisial Z diduga cemburu sehingga tega menganiaya sang pacar hingga menabrakkan motornya ke korban.

Dalam video singkat tersebut Z terlihat mengenakan seragam PPSU menjambak dan menendang E. Tak cukup di situ, Z yang terlihat menunggangi sepeda motor menabrakannya ke korban.

Lurah Bangka Firdaus Aulawy Rois membenarkan kejadian tersebut. Kejadian berlangsung di Jalan Kemang VI, RT 3/RW 3, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1835 seconds (11.97#12.26)