Resmikan Situ Rawa Kalong, Ridwan Kamil dan Bonge Catwalk di Panggung Apung

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 13:58 WIB
loading...
Resmikan Situ Rawa Kalong, Ridwan Kamil dan Bonge Catwalk di Panggung Apung
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bonge melakukan catwalk di panggung apung saat meresmikan Situ Rawa Kalong, Kota Depok.Foto/R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Situ Rawa Kalong yang ada di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Hadir dalam peresmian tersebut salah satu ikon Citayam Fashion Week yaitu Bonge .

Kawasan Rawa Kalong mulanya adalah kawasan yang sulit diakses namun kini direvitalisasi menjadi kawasan wisata warga. Ribuan warga memadati acara karena ingin melihat Ridwan Kamil dan Bonge catwalk di panggung apung.

Ridwan Kamil berharap setelah direvitalisasi, Situ Rawa Kalong dapat membawa kebahagiaan bagi warga Depok. “Jadi di sini itu yang penting dulunya sulit diakses, sekarang mudah diakses. Sekarang ada sejumlah fasilitasnya seperti, panggung yang mengapung di air, istimewa, instagramable, dan bikin warga Depok bahagia,” kata Ridwan Kamil, Jumat (5/8/2022).

Salah satu hal menarik yang ada di Situ Rawa Kalong adalah panggung apung. Ini menjadi daya tarik karena menjadi inovasi pertama di Depok. “Dan tak ketinggalan tadi inovasinya ada panggung yang mengapung di air ya. Itu inovasi yang belum ada di Indonesia, dan pertama di Depok,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan, perlahan situ lain yang ada di Depok juga akan direvitalisasi. Sehingga makin banyak ruang terbuka bagi warga untuk melakukan aktivitas.

“Kekayaan Depok adalah situnya banyak atau danaunya. Insya Allah ini bukan yang pertama, nanti situ-situ lainnya juga Insya Allah pelan-pelan kami perbaiki,” ujarnya.

Dengan makin banyaknya situ yang direvitalisasi diharapkan makin banyak kegiatan yang dapat dilakukan. Namun Kang Emil berpesan agar ketertiban umum dan kebersihan tetap dijaga.

“Di sini juga warga silakan berekspresi, apapun yang penting tetap jaga ketertiban, tidak mengganggu kepentingan umum, dan jaga kebersihan. Kalau nanti ada lomba lukis ya Alhamdulillah, ada pameran rajut, apapun ekspresinya silakan selama itu baik dan sesuai aturan di Kota Depok,” ungkapnya.

Kehadiran Situ Rawa Kalong juga diharapkan memberikan warna baru bagi Warga Depok dengan sejumlah fasilitas yang ada. Ke depan akan dilengkapi sarana yang belum ada seperti, CCTV dan lainnya.

“Mudah mudahan pascapandemi ini memberikan semangat warga Depok punya ruang publik yamg baik. Iya ini kan kemarin kena Covid-19 ya anggarannya jadi bertahap. Jadi kalau kurang bangku, taman, CCTV, nanti ditambahin, sampai akhirnya lengkap jadi sarana publik yang aman, nyaman dan menyenangkan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Ridwan Kamil dan Bonge sempat melakukan catwalk di panggung apung yang mendapat gemuruh dari warga yang menyaksikannya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3531 seconds (0.1#10.140)