Ini 5 Jabatan yang Pernah Diemban Irjen Ferdy Sambo

Selasa, 02 Agustus 2022 - 15:24 WIB
loading...
Ini 5 Jabatan yang Pernah Diemban Irjen Ferdy Sambo
Sedikitnya ada lima jabatan yang pernah diemban Irjen Ferdy Sambo dalam karirnya di instansi kepolisian. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima jabatan yang pernah diemban Irjen Ferdy Sambo dalam karirnya di instansi kepolisian. Irjen Ferdy Sambo sendiri ramai diperbincangkan pasca adanya kasus baku tembak antar polisi yang terjadi di rumahnya, Komplek Polri Duren Tiga Jakarta Selatan beberapa pekan lalu.

Insiden tersebut melibatkan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dengan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Dimana pada akhirnya Brigadir J harus tewas dalam insiden tersebut. Dalam kasus ini juga dikabarkan terdapat pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Irjen Ferdy Sambo.

Baca juga : Ini Alasan Kapolri Copot Irjen Ferdy Sambo

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Tujuannya untuk menjaga objektivitas, transparansi dan akuntabelnya proses penyidikan kasus tersebut.

Setelah dinonaktifkannya jabatan Ferdy Sambo dari Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam), Irjen Ferdy Sambo disebut tidak lagi menjabat sebagai Kepala Satgas Khusus (Satgasus) Polri.

Namun sebelum itu Ferdy Sambo sebenarnya merupakan polisi yang cukup berpengalaman dilihat dari sepak terjang jabatan yang pernah diembannya.

Berikut lima jabatan yang pernah diemban Irjen Ferdy Sambo seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Dirtipidum Bareskrim Polri (2019)

Sebelum menjabat sebagai Kadiv Propam Polri pada tahun 2020, Irjen Ferdy Sambo pernah menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim Polri) selama satu tahun sebelum akhirnya diangkat di jabatan yang saat ini sedang dinonaktifkan.

2. Koorspripim Polri (2018)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3017 seconds (0.1#10.140)