Gelar Resepsi, Tia-Ali Tampil Anggun dan Memesona dengan Kebaya serta Kain Batik Sido Asih

Jum'at, 29 Juli 2022 - 20:12 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, kain surjan merupakan busana atas untuk pria. Surjan merupakan busana resmi adat Jawa (Yogyakarta) dengan motif lurik dan berlengan panjang. Dengan busana Jawa, Tia dan Ali terlihat lebih romantis penuh cinta dan kasih sayang.

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan bahwa Mutiara Baswedan dan Ali Alhuraebi dididik dan dibesarkan dalam keluarga yang menjaga sunahnya.

"Kami bersyukur mereka (Tia dan Ali) berinteraksi, alhamdulillah perjumpaan mereka di kampus berujung di kursi pelaminan. Akad nikah tadi pagi berjalan baik. Insyaallah ini akan berjalan baik. Terima kasih keluarga besar Saleh Alhuraebi dan kehadiran bapak/ibu semua untuk memberikan doa restu," tutur Anies saat memberi sambutan.



Setelah Anies Baswedan memberikan sambutan, para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai

Anies menikahkan secara langsung Ali Huraebi dan Mutiara Baswedan pada Jumat pagi pukul 08.30 WIB. Dalam prosesi akad dihadiri oleh keluarga besar mempelai wanita dan pria.

Suasana akad begitu sakral dimulai dengan iringan salawat dan bacaan ayat-ayat suci Alquran. Lantunan ayat suci Alquran oleh Ustaz Fauzy Ridwan membuat suasana kian khidmat.

Ustaz Fauzy merupakan juara 1 MTQ nasional dan internasional. Kesakralan prosesi akad nikah semakin terasa tatkala Ustaz Nasir Mansur, seorang ulama asal Jakarta dan lulusan Al Maliki Makkah, memberikan khotbah nikah.

Suasana semakin hening ketika KH Syukron Ma’mun (pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman dan salah satu ulama senior di Jakarta) membacakan doa, tidak lama setelah ijab kabul.

Kemudian, para tamu undangan, khususnya kedua mempelai, tampak fokus mendengarkan nasihat- nasihat pernikahan yang disampaikan oleh Ustaz Salim A. Fillah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)