Program TMMD Ke-114, TNI Bangun Jalan dan Perbaiki Gorong-Gorong di Tangerang

Selasa, 26 Juli 2022 - 17:37 WIB
loading...
Program TMMD Ke-114, TNI Bangun Jalan dan Perbaiki Gorong-Gorong di Tangerang
Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) kembali dilaksanakan Kodim 0510/Tigaraksa, Selasa (26/7/2022). Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Program TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) kembali dilaksanakan Kodim 0510/Tigaraksa, Selasa (26/7/2022). Bertempat di Desa Waliwis, Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, program TMMD menyasar kegiatan fisik yaitu pembangunan jalan lingkungan di RT 01/01 dan RT 03/01 Desa Waliwis, turab dan gorong-gorong saluran air.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, TMMD harus dimanfaatkan untuk meneguhkan semangat kebersamaan bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat. “Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam pembangunan,” ujarnya.

Wakil Bupati juga atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya jajaran TNI yang telah secara konsisten membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat desa.
Baca juga: TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

"TMMD 114 memiliki nilai strategis dalam rangka memelihara ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna mewujudkan semangat kejuangan dan pengabdian kita semua sebagai abdi negara," katanya.

Pembukaan kegiatan TMMD 114 di Desa Waliwis ditandai penandatanganan oleh Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB selaku Dansatgas TMMD dan penyematan kepada personel Satgas TMMD ke-114.

Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB menjelaskan, pada pelaksanaan TMMD kali ini, selain kegiatan fisik juga dilakukan berbagai kegiatan penyuluhan untuk remaja berupa wawasan kebangsaan, perekrutan TNI, Polri, pencegahan radikalisme, KB sehat dan berwirausaha atau UMKM, serta edukasi mengenai narkoba

"Selain pengerjaan fisik TMMD ke-114 juga melakukan kegiatan penyuluhan kepada warga dan remaja. Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemkab Tangerang, kepolisian, Kejari, tokoh agama dan akademisi," ujar Syarief.

Kegiatan TMMD 114 fisik dan nonfisik akan dilakukan selama 30 hari terhitung sejak 26 Juli sampai 24 Agustus 2022 mendatang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)