Transjakarta Operasikan Bus Pink Khusus Wanita, Ini Penampakannya

Senin, 25 Juli 2022 - 14:51 WIB
loading...
Transjakarta Operasikan Bus Pink Khusus Wanita, Ini Penampakannya
Mulai hari ini, Transjakarta kembali mengoperasikan bus pink khusus wanita. Foto/Dok Transjakarta
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ), hari ini kembali mengoperasikan bus yang diperuntukan secara khusus bagi pelanggan wanita. Tujuan hadirnya Transjakarta berwarna pink ini untuk mengedepankan keamanan dan kenyamanan, khususnya penumpang wanita.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, kenyamanan bagi pelanggan menjadi prioritas utama Transjakarta, untuk itu pihaknya kembali mengoperasikan bus warna pink.

”Kenyamanan pelanggan prioritas utama kami. Pelayanan bus pink ini merupakan salah satu upaya Transjakarta ikut menangani masalah pelecehan dalam transportasi publik,” ujar Anang, Senin (25/7/2022).

Dalam pengoperasian bus ini, baik dari pengemudi hingga Petugas Layanan Bus (PLB) yang semuanya wanita, akan mendampingi perjalanan pelanggan. ”Akan ada PLB yang mendampingi. Baik pengemudi dan PLB yang bertugas semuanya wanita,” tambahnya.



Anang berujar bus pink ini akan beroperasi mulai pukul 05.00- 22.00 WIB dengan tarif reguler Rp3.500. Menurut dia, pelanggan diwajibkan melakukan tap-in dan tap-out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada gate halte.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)