Kerangka Manusia Ditemukan Dalam Rumah Kosong di Bogor

Selasa, 12 Juli 2022 - 19:16 WIB
loading...
Kerangka Manusia Ditemukan Dalam Rumah Kosong di Bogor
Kerangka manusia tanpa identitas ditemukan warga dalam rumah kosong di Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Kerangka manusia tanpa identitas ditemukan warga dalam rumah kosong di Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Jasadnya langsung dimakamkan oleh warga setempat.

Kapolsek Jasinga AKP Fajar Hidayat mengatakan, kerangka manusia itu ditemukan pukul 10.30 WIB oleh penjaga rumah tersebut. Awalnya, penjaga rumah hendak memeriksa rumah kosong yang sudah lama tidak didatanginya.

"Saksi U yang diberikan kuasa untuk merawat rumah dan sudah tiga bulan baru lihat kembali rumah kosong tersebut sekaligus orang pertama yang melihat mayat," kata Fajar, Selasa (12/7/2022).

Kemudian, saksi melaporkan kepada warga lainnya untuk memastikan. Dari keterangan warga, diketaui kerangka itu merupakan orang dengan gangguan jiwa yang sering berada di rumah kosong tersebut.

"Dikuatkan keterangan penjual nasi padang di depan rumah kosong mengatakan mayat itu orang ODGJ yang tinggal di rumah kosong sekaligus yang sering memberikan makan dan terakhir memberikan makan sekitar 3 bulan lalu," ujarnya.

Selanjutnya atas kesepakatan Polsek Jasinga, Koramil Jasinga, Dinsos Jasinga, Kepala Desa Setu dan lainnya kerangka manusia itu dimakamkan di pemakamam umum wilayah setempat. "Tidak dilakukan visum, langsung dimakamkan," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)