Anies Luncurkan Pengelolaan Sampah Kawasan dan Perusahaan di Cempaka Putih

Kamis, 23 Juni 2022 - 13:40 WIB
loading...
A A A
"Sehingga residu yang dihasilkan dari setiap kawasan bisa dimanfaatkan, diuraikan untuk keperluan bahan baku dan lain lain. Inilah yang disebut dengan idealnya pengelolaan sampah di kawasan pereskonomian yang sejalan dengan ekologi," ujarnya.

Kegiatan peluncuran pengelolaan sampah di kawasan dan perusahaan tahun 2022 diselenggarakan sebagai rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495. Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan contoh bagi kawasan dan perusahaan lainnya dalam melaksanakan kewajiban pengelolaan sampah.

Hal ini mengingat sampah yang dibuang ke TPST Bantargebang saat ini mencapai 7.500 – 7.800 ton per harinya. Sementara pengelolaan sampah tersebut membutuhkan sumber daya yang besar, sehingga perlu diminimalisir dengan mengurangi jumlah sampah yang masuk ke TPST Bantargebang.

Selain itu, kegiatan peluncuran program tersebut turut dihadiri oleh Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Novrizal Tahar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto; Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma beserta jajaran; serta perwakilan ITC Group dan PT Mitra Karunia Indah.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3256 seconds (0.1#10.140)