Kasus Covid-19 Kembali Naik, Anies: Tingkat Keterawatan Masih Stabil

Kamis, 23 Juni 2022 - 11:26 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Kembali Naik, Anies: Tingkat Keterawatan Masih Stabil
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tingkat keterawatan pasien Covid-19 masih relatif stabil, kendati jumlah kasus trennya kembali naik. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tingkat keterawatan pasien Covid-19 masih relatif stabil, kendati jumlah kasus trennya kembali naik. Anies mewanti-wanti ketika kebutuhan penanganan di fasilitas kesehatan juga meningkat.

"Covid-19 meningkat tapi di sisi lain tingkat keterawatan itu masih relatif stabil. Yang mengkhawatirkan dari Covid-19 ini adalah ketika membutuhkan penanganan di fasilitas kesehatan," ujar Anies di ITC Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Anies Kabarkan Ibu dan 1 Anaknya Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Anies menyebut Covid-19 akan terus ada. Untuk itu, ia menekankan perlu berhati-hati dan terus dipantau.

"Kalau Covid-19 akan ada terus karena memang sudah ada virusnya di luar sana. Sehingga, kami memandang ini harus hati- hati, harus dipantau. Tapi secara umum kondisinya relatif biasa," katanya.

Oleh sebab itu, Anies mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksinasi ketiga atau booster segera mendatangi fasilitas kesehatan yang telah tersedia.

Baca juga: Kemenkes Prediksi Puncak Kasus COVID-19 Akan Terjadi Awal Juli 2021

Pemprov DKI bakal terus menggenjot vaksinasi agar tidak mengalami infeksi dan menjalani perawatan khusus.

"Dengan begitu harapannya nanti kalau pun terpapar maka tidak mengalami infeksi yang membuat harus menjalani perawatan khusus," tutupnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1721 seconds (11.97#12.26)