Anies Kabarkan Ibu dan 1 Anaknya Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:12 WIB
loading...
Anies Kabarkan Ibu dan 1 Anaknya Positif Covid-19 Tanpa Gejala
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabarkan bahwa ibunya Aliyah Rasyid Baswedan, dan salah satu anaknya positif Covid-19. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabarkan bahwa ibunya Aliyah Rasyid Baswedan, dan salah satu anaknya positif Covid-19 . Namun, keduanya tidak mengalami gejala apa pun.

"Di rumah saya hari ini ada dua yang positif Covid-19, satu ibu saya, satunya anak saya. Tapi dua duanya tidak mengalami gejala apa pun," ujar Anies kepada awak media di kawasan ITC Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Kemenkes Prediksi Puncak Kasus COVID-19 Akan Terjadi Awal Juli 2021

"Ibu saya usianya 82 tahun tapi Beliau juga karena dites jadi tahu. Kalau tidak dites juga tidak akan tahu. Jadi, kami merasakan juga bahwa ya memang positif, tapi tidak ada gejala sedikit pun, apa pun tidak ada," lanjutnya.

Anies memastikan bahwa sang ibu maupun anak, keduanya telah divaksin booster. Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksinasi ketiga atau booster segera mendatangi fasilitas kesehatan yang telah tersedia.

"Kami mendorong kepada semua, kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga, yuk ambil, datengi fasilitas kesehatan," tukasnya.

Baca juga: Virus BA.4 dan BA.5 Mengancam, Vaksin Booster Jadi Solusi Efektif

Pempprov DKI bakal terus menggenjot vaksinasi agar tidak mengalami infeksi dan menjalani perawatan khusus.

"Dengan begitu harapannya nanti kalau pun terpapar maka tidak mengalami infeksi yang membuat harus menjalani perawatan khusus," tutupnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1767 seconds (11.210#12.26)