Anies Tampung Usulan Pergantian Nama JIS Jadi Stadion MH Thamrin

Rabu, 22 Juni 2022 - 14:23 WIB
loading...
Anies Tampung Usulan Pergantian Nama JIS Jadi Stadion MH Thamrin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menampung usulan pergantian nama Jakarta International Stadium (JIS) menjadi Stadion MH Thamrin.Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menampung usulan pergantian nama Jakarta International Stadium (JIS) menjadi Stadion MH Thamrin. Usulan pengubahan nama ini disampaikan sejarahwan JJ Rizal di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

"Pasti ditampung, setuju atau tidak, nanti pertimbangannya lain," kata Anies saat menemui JJ Rizal. Anies menegaskan, meski menampung aspirasi tersebut belum tentu pergantian nama JIS disetujui. Namun, Anies tidak menjelaskan lebih lanjut pertimbangan yang dibutuhkan untuk mengubah nama JIS.

"Terima kasih, belum tentu disetujui. Diterima dulu," ujar Anies.

Sementara itu, JJ Rizal yang menginisiasi perubahan nama JIS menjadi Stadion MH Thamrin melalui situs Change.org itu mengatakan sejak dirintis sebulan lalu, petisi itu sudah ditandatangani 5.700 orang lebih.

"Sekitar sebulan, sampai sekarang sudah 5.700 lebih. Targetnya kita akan terus sampai diresmikan, keluarga MH Thamrin kan juga mendukung, beberapa tokoh sepakbola atau pendukung suporter sepakbola di Jakarta," ucap JJ Rizal.

"Penyanyi rapper bikin lagu tentang sepakbola Jakarta, Kojek Betawi dia yang bikin tanda tangan kontrak politik antara Mas Anies-Sandi untuk membangun stadion. Kemudian juga ada Yusup Andi Bahtiar yang bikin film The Jak ya, itu juga mendukung dan perlu diketahui," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)