Ustaz Abdul Somad Ditolak Hadiri Tablig Akbar di Jonggol, Polisi: Sudah Dimediasi

Kamis, 16 Juni 2022 - 19:34 WIB
loading...
Ustaz Abdul Somad Ditolak Hadiri Tablig Akbar di Jonggol, Polisi: Sudah Dimediasi
Beredar video di media sosial penolakan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk berceramah di Perumahan Citra Indah City, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, pada Jumat 17 Juni 2022. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Beredar video di media sosial penolakan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk berceramah di Perumahan Citra Indah City, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, pada Jumat 17 Juni 2022 besok. Video itu diunggah di akun Twitter.

"UAS ditolak lagi sama warga, di Citra Indah City-Jonggol. Dalam rangka tablig akbar pada tanggal 17 Juni 2022," tulis keterangan video dalam akun Twitter, dikutip MNC Portal, Kamis (16/6/2022).

Dalam video tersebut terlihat beberapa orang yang mengatasnamakan warga Perumahan Citra Indah City tengah berjajar untuk membacakan surat pernyataan penolakan kedatangan UAS.

Baca juga: 4 Negara di Dunia yang Pernah Menolak Ustaz Abdul Somad Masuk ke Negaranya

"Kami forum masyarakat cinta damai Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk berceramah di tempat kami sampai batas yang belum ditentukan," kata pria dalam video dikutip MNC Portal.

Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan bahwa video terkait penolakan UAS di Citra Indah City sudah lama beredar. Namun, sudah dilakukan musyawarah oleh berbagai pihak terkait, dan akhirnya kegiatan UAS tetap berjalan.

"Itu (video penolakan) sudah lama sebenarnya. Sudah ada mediasi, semua akhirnya memahami acara akan tetap berlangsung," kata Ita, ketika dikonfirmasi MNC Portal.

Baca juga: Kecam Pemerintah Singapura, Ini Deretan Tokoh yang Bela Ustaz Abdul Somad

Dari kepolisian akan tetap melakukan pengamananan di lokasi selama acara berlangsung pada Jumat 17 Juni 2022 besok. Diharapkan, dalam kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan damai.

"Kami dari polisi hanya akan melakukan pengamanan di lokasi saja," ucap Ita.

Kasi Trantib Kecamatan Jonggol Dadang Yazid Bustomi juga mengatakan sudah ada mediasi terkait penolakan tersebut. Acara tablig akbar itu tetap berjalanan dan dijadwalkan UAS akan tetap datang.

"Sudah selesai, sudah enggak ada penolakan. Kemarin sudah diselesaikan Ketua PCNU Kabupaten Bogor, miss komunikasi saja. (UAS) datang," tegas Dadang.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2003 seconds (11.210#12.26)