Tebet Eco Park Ditutup Sementara, Anies: Masih Ada 100 Taman Lain di Jakarta

Kamis, 16 Juni 2022 - 19:11 WIB
loading...
A A A
Tebet Eco Park Ditutup Sementara, Anies: Masih Ada 100 Taman Lain di Jakarta


"Taman yang dirancang berkapasitas 8-10 ribu, pernah kedatangan 60 ribu warga dalam satu hari di akhir pekan. Kesempatan menikmati taman menjadi sangat berkurang karena kepadatan yang ekstrem," beber Anies.

Anies mengatakan, tujuan Tebet Eco Park dibangun agar warga dapat menikmati suasana taman dan hutan kota, mendapatkan wawasan lingkungan hidup yang asri dan lestari.

"Tujuan ini sulit tercapai bila kepadatan begitu ekstrem yang membuat suasana taman lebih menyerupai festival daripada taman kota. Maka, kami harus menata ulang pengelolaan Tebet Eco Park," kata Anies.

Oleh karena itu, Tebet Eco Park akan ditutup untuk sementara waktu sampai akhir Juni guna melakukan pembenahan fasilitas.

Wilayah sekitar Tebet Eco Park akan dijadikan Zona Emisi Rendah, di mana pada akhir pekan seluruh kendaraan bermotor dibatasi masuk kecuali bagi penghuni.

"Jumlah pengunjung, utamanya di akhir pekan, akan dibatasi sesuai kapasitas taman. Ketertiban dan kebersihan lingkungan akan dijaga secara ketat," sebut Anies.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)