Setibanya di Bandara Soetta, Jenazah Emmeril Khan Mumtadz Langsung Dibawa ke Bandung

Minggu, 12 Juni 2022 - 11:34 WIB
loading...
Setibanya di Bandara Soetta, Jenazah Emmeril Khan Mumtadz Langsung Dibawa ke Bandung
Polres Bandara Soetta dan Polda Jabar akan ikut mengawal kepulangan jenazah Emmeril Khan Mumtadz, putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu (12/5/2022).Foto/IG @emmerilkhan
A A A
TANGERANG - Polres Bandara Soetta dan Polda Jabar akan ikut mengawal kepulangan jenazah Emmeril Khan Mumtadz , putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu (12/5/2022). Proses pengawalan menuju rumah duka di Bandung dilakukan tim Polda Jabar, adapun pengamanan kedatangan di Terminal Kargo Human Remain dilakukan oleh Polres Bandara Soetta .

"Pengamanan dari pesawat dan Kargo Human Remains dilakukan Polres Bandara Soetta. Sedangkan untuk keberangkatan dari human remain ke Bandung akan melalui tol," ungkap Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Sigit Danny Setiyono pada Minggu (12/6/2022).

Menurut Sigit, rencananya jenazah Eril yang didampingi oleh pihak keluarga akan langsung bertolak ke Bandung selepas proses penyerahan oleh perwakilan Kementerian Luar Negeri. Proses penyerahan akan diupayakan secepatnya agar jenazah bisa langsung disemayamkan.

"Kedatangan nanti dari pesawat dengan prioritas penuh diharapkan 30-45 menit proses turun pesawat kemudian kegiatan penyerahan bisa selesai, dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Bandung diestimasi 1 sampai 1,5 jam," ujarnya.

Sigit menuturkan, rencananya ada sejumlah menteri yang akan hadir pada proses kedatangan jenazah Eril.

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss pada Rabu, 8 Juni 2022 lalu. Sebelumnya, Eril dikabarkan tenggelam di Sungai Aare dan proses pencarian berlangsung selama lebih dari 12 hari.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)