Kawal Kepulangan Jenazah Emmeril Khan Mumtadz, Polres Bandara Terjunkan 120 Personel

Minggu, 12 Juni 2022 - 09:34 WIB
loading...
Kawal Kepulangan Jenazah Emmeril Khan Mumtadz, Polres Bandara Terjunkan 120 Personel
Polresta Bandara Soetta menerjunkan sebanyak 120 personel untuk pengawalan proses kedatangan jenazah Emmeril Khan Mumtadz.Foto/IG @emmerilkhan
A A A
TANGERANG - Polresta Bandara Soetta menerjunkan sebanyak 120 personel untuk pengawalan proses kedatangan jenazah Emmeril Khan Mumtadz , putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu (12/6/2022). Jenazah diperkirakan akan tiba sore nanti, melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) .

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombespol Sigit Danny Setiyono mengungkapkan, pengamanan akan dibagi menjadi tiga area, yaitu rute kedatangan dan keluar bandara, lokasi kedatangan, serta area parkir.

"Personel keseluruhan ada 120 orang, nanti ada tiga area yang akan diamankan oleh jajaran Satlantas kami, Polda Metro Jaya, dan Polda Jabar," kata Sigit saat dikonfirmasi pada Minggu (12/6/2022).

Sigit memastikan jadwal pemulangan jenazah Eril tidak akan menggangu aktivitas penerbangan lainnya termasuk keberangkatan jamaah calon haji. Area kargo tempat kedatangan jenazah juga dipastikan tidak mengalami gangguan.

"Begitu juga rute yang digunakan mulai dari human remains sampai di pintu tol dalam kota dan Bandung, semua sudah dicek," ujarnya. Baca: Ridwan Kamil Unggah Filosofi Hidup Eril: Taburlah Berjuta Kebaikan

Polresta Bandara Soetta pun telah melakukan koordinasi dengan PT Angkasa Pura II dan Kasat PJR Direktorat Polda Jawa Barat. Hal itu dilakukan agar alur dari bandara sampai wilayah Jawa Barat untuk pemulangan jenazah Eril tanpa kendala.

Hasil koordinasi itu menunjukkan pihak Angkasa Pura II akan menjemput jenazah dari landasan pacu. Pihak Kementerian Luar Negeri akan melakukan serah terima ke keluarga saat berada di Cargo Lounge.

“Untuk rekayasa lalu lintas dan rute pengamanan dari Polres Bandara yang menyiapkan,” ujarnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3001 seconds (0.1#10.140)