Direktur Persija Jakarta: Peran Iwan Bule Sebagai Ketua Umum PSSI Sangat Besar

Sabtu, 11 Juni 2022 - 14:15 WIB
loading...
Direktur Persija Jakarta: Peran Iwan Bule Sebagai Ketua Umum PSSI Sangat Besar
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beberapa hari lalu website www.pssi.org memuat tulisan yang berjudul ‘Pecahnya Rekor 42 Tahun’. Tulisan tersebut mendadak viral dan banyak dikomentari warganet.

Yang mana dalam tulisan tersebut tertulis bahwa ”Siapa tokoh utama dibalik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule..!. Sejak memimpin PSSI pada 2 November 2019, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menorehkan prestasi cemerlang."

Setelah itu media sosial ramai dengan berbagai komentar dari warganet. Menanggapi hal tersebut, Direktur Persija Jakarta Ferry Paulus menyampaikan bahwa kita sebagai pecinta bola harus akui, bahwa PSSI di era kepemimpinan Ketua Umum Iwan Bule ini sangat progresif. Baca juga: Timnas Wanita ke Piala Asia India 2022: Begini Pesan Ketum PSSI Iwan Bule

”Pandemi COVID-19 ini serba berat, bola juga sama, Pak Iwan kepilih 2019, 2020 awal COVID-19, tapi beliau sebagai Ketua Umum ga diem, apapun yang bisa diperbuat, dia perbuat. Sampai bola bisa jalan lagi dengan Piala Menpora, terus liga, ya kita klub happy ya,” ujar Ferry Paulus kepada SINDOnews, Sabtu (11/6/2022).

Ferry Paulus menambahkan bahwa membuat liga berjalan lagi atas izin pemerintah saat itu tidaklah mudah, karena situasi COVID-19 yang masih tinggi, tapi dengan hubungan kedekatan Iwan Bule dengan pemerintah, akhirnya pemerintah percaya.Klub-klub beserta isinya, yaitu pemain, pelatih, official, kit man, dsb itu kan hidup di sepakbola, klub bisa hidup kalau liga berjalan. S

Selain itu, Ferry Paulus menyampaikan juga, kalau kita cermat, di berita www.pssi.org tersebut, ditengah COVID-19 yang tinggi, Iwan Bule masih melakukan hal-hal yang bisa dia lakukan untuk sepakbola. MoU dengan MABES POLRI pada 22 Juli 2021.

Dalam hal pencegahan dan penegakan hukumnya lebih efektif, cepat, tepat dan tuntas. Pada 18 Agustus 2021 Iwan Bule membuat MoU dengan 7 Perguruan Tinggi di Indonesia dalam hal tempat Training Center, lapangan latihan, Camp Latihan, terkait kepentingan timnas.

”2021 itu COVID-19 masih tinggi loh ya, tapi Pak Iwan terus berbuat apa yang bisa diperbuat , jadi ya, kita harus akuilah, peran Iwan Bule sangat besar,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)