Pabrik Tiner Terbakar, Polisi Duga Akibat Kelalaian Pekerja

Kamis, 09 Juni 2022 - 15:38 WIB
loading...
Pabrik Tiner Terbakar, Polisi Duga Akibat Kelalaian Pekerja
Petugas tengah memadamkan api yang membakar pabrik tiner milik PT Warna Prima Kimiatama di Tangerang, Kamis (9/6/2022) siang. Foto: MNC Portal/Isty Maulydia
A A A
TANGERANG - Pabrik tiner milik PT Warna Prima Kimiatama terbakar hebat pada Kamis (9/6/2022) siang. Peristiwa tersebut pun bukan kali pertama terjadi, diketahui bahwa sebelumnya pabrik itu pernah terbakar pada 2021.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan penyebab kebakaran kali ini diduga karena kelalaian karyawan saat bekerja. Meski demikian, dia mengatakan, polisi masih terus mendalami penyebab utama kebakaran.

"Ada indikasi kelalaian, di mana selang pembuangan tangki mobil tersumbat, dan ternyata rusak pada bagian api. Setelah diperbaiki, akinya jatuh dan meledak," kata Sarly saat meninjau lokasi kebakaran.

Sarly melanjutkan, indikasi kelalaian tersebut dikarenakan yang memperbaiki aki adalah sopir mobil tangki itu. Seharusnya, kata dia, yang memperbaiki aki itu mekanik.



"Indikasi kelalaian ini yang memperbaiki sopirnya, mestinya mekanik dan kita masih lakukan penyelidikan," ujarnya.

Adapun akibat kebakaran tersebut, area gudang pabrik habis terbakar. Hingga saat ini tim dari BPBD masih berusaha memadamkan api di lokasi.

"Ada enam unit mobil pemadam yang diterjunkan, dibantu oleh 45 personel," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)