Anies: Formula E Bukan Sekadar Balapan, tapi Menyelamatkan Lingkungan

Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:42 WIB
loading...
Anies: Formula E Bukan Sekadar Balapan, tapi Menyelamatkan Lingkungan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat berada di sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara.Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Perhelatan balap mobil Formula E di sirkuit Ancol, Jakarta Utara, bukan hanya sekadar event otomotif balap mobil semata. Event ini memberikan pesan Jakarta, Indonesia sudah berpartisipasi dalam tanggung jawab menyelamatkan lingkungan.

"Ini adalah pesan bagi kita semua bahwa kita menunju ke arah ramah lingkungan. Ini bukan sekadar balapan, ini adalah sebuah balap mobil bebas emisi. Bumi kita sekarang ini terkontaminasi polusi udara karena kendaraan bermotor," ungkap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan , Sabtu (4/6/2022) siang kepada awak media di dekat area Fans Store sirkuit Formula E.

Dia menuturkan, perhelatan Formula E di Jakarta merupakan pesan bagi seluruh dunia bahwa Kota Jakarta yang ada di Indonesia sudah berpartisipasi dalam tanggung jawab menyelamatkan lingkungan. Baca: Gelar Balapan Formula E, DTKJ Harapkan Masyarakat Sadar Program Jakarta Langit Biru

"Kita bertahap bersiap, ini pesan bagi dunia bahwa Jakarta akan ikut ambil tanggung jawab dalam menyelamatkan bumi dan menyelamatkan lingkungan," tuturnya.

Sebagai diketahui dalam pelaksanaan balap Formula E hari ini pada pagi hari akan dilaksanakan latihan bebas dari pukul 07.15 - 09.30 WIB. Sedangkan kualifikasi akan dilakukan pada Pukul 10.40 - 11.55 WIB.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2610 seconds (11.97#12.26)