Tak Tes Kualifikasi seperti F1, Pembalap Formula E Latihan di Simulator

Kamis, 26 Mei 2022 - 23:25 WIB
loading...
Tak Tes Kualifikasi seperti F1, Pembalap Formula E Latihan di Simulator
Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 atau Formula E, Ahmad Sahroni mengatakan balap Formula E berbeda dengan Formula 1 (F1). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 atau Formula E, Ahmad Sahroni mengatakan balap Formula E berbeda dengan Formula 1 (F1). Sebab, pembalap Formula E latihan menggunakan simulator tidak dengan tes kualifikasi.

"Nggak ada tes lintasan, beda dengan Formula 1, ada waktu dari Kamis, Jumat, Sabtu qualified. Nah ini waktunya seharian cuma beda 4 jam dia langsung balapan. Dia (pembalap) udah latihan di simulator," ujar Sahroni kepada awak media di Kawasan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022).



Sahroni menjelaskan bahwa para pembalap Formula E akan datang periode 28-29 Mei mendatang. "Pembalapnya datang tanggal 29, 28-29 Mei," katanya.

Pria yang memiliki julukan 'Crazy Rich Tanjung Priok' itu mengatakan bahwa replika mobil Formula E yang baru saja di Unboxing hanya 'mockup' atau gambaran nyata saja. Sementara mobil balap aslinya akan di unboxing di paddock Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

"Nah untuk ini (sambil menunjuk peti kayu berisi mobil replika) hanya untuk showing aja tapi mobil untuk balapnya persis ini. Cuma bedanya ini udah jadi mock up," jelasnya.

"Yang di JIS (Jakarta Internasional Stadium) setelah jadi dua hari ini jadi unboxing untuk mobil balapannya itu di ancol langsung di paddock," tambahnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)