Lepas Masker di Luar Ruangan, Bima Arya: Belum Nyaman, Belum Pede, Silakan Pakai

Rabu, 18 Mei 2022 - 21:06 WIB
loading...
Lepas Masker di Luar Ruangan, Bima Arya: Belum Nyaman, Belum Pede, Silakan Pakai
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambut baik pelonggaran pemakaian masker bagi masyarakat di luar ruangan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sudah melepas masker sesuai arahan Presiden. Presiden sudah declare itu. Makanya hari ini saya dan Forkopimda juga buka masker di luar ruangan," ujar Bima saat menghadiri peringatan 205 Tahun Kebun Raya Bogor, Rabu (18/5/2022).
Baca juga: Plt Wali Kota Bekasi Ngaku Pakai Masker Jadi Kebiasaan Sehari-hari

Seusai arahan Jokowi, penggunaan masker di luar ruangan hanya untuk komorbid dan flu. Tetapi, apabila ada masyarakat yang masih ingin memakai masker juga dipersilakan.

"Jadi yang pakai masker yang komorbid, flu, silakan dipakai atau yang sedang di dalam ruangan. Di luar ruangan pakai masker ketika crowded, mau masuk pasar nggak yakin ya pakai masker, ya nggak apa-apa. Bagi yang belum nyaman, belum pede, silakan pakai. Tapi, bagi yang sehat di lingkungan terbuka ya silakan buka masker," ungkap Bima.


Menurut dia, kasus Covid-19 di Kota Bogor masih sangat baik. Tidak terdapat kenaikan kasus harian yang mengkhawatirkan sejauh ini.

"Kota Bogor sudah menunjukkan tren nol, beberapa hari sudah nol. Lonjakan kasus belum terjadi pasca Lebaran, kita cek seminggu ke depan menentukan sekali, tapi sampai hari ini nggak ada. Tapi, kami tetap memastikan untuk memonitor data-data tadi," ujar Bima.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1545 seconds (11.252#12.26)