Protes SK Menteri LHK, Ribuan Pegawai Perhutani se-Jawa Demonstrasi di Patung Kuda

Rabu, 18 Mei 2022 - 11:58 WIB
loading...
Protes SK Menteri LHK, Ribuan Pegawai Perhutani se-Jawa Demonstrasi di Patung Kuda
Ribuan pegawai Perhutani menggelar unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2022).Foto/MPI/Bachtiar Rojak
A A A
JAKARTA - Ribuan pegawai Perhutani menggelar unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2022). Mereka menuntut Surat Keputusan (SK) 287 Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang dianggap memberikan ruang pada kelompok tertentu.

Pantauan MNC Portal di lokasi pada pukul 11.30 WIB, pegawai Perhutani yang mengenakan kemeja cokelat dan celana hijau tua memadati kawasan Patung Kuda.

Mereka berbondong-bondong mengawal aksi damai yang tengah dipimpin olah salah seorang orator di mobil komando."Mereka yang mengaku peduli dengan hutan kita, tidak mungkin memberi kebijakan seperti ini," ujar salah seorang orator di tengah aksi massa, Rabu (18/5/2022).
Hingga kini, lalu lintas di kawasan Jalan Merdeka Barat menuju Jalan MH Thamrin terpantau lengang. Pengunjuk rasa yang tengah melakukan aksi terpantau tidak menghambat laju jalan kendaraan.

Adapun pihak kepolisian tengah berjaga mengawal jalannya unjuk rasa. Terlihat, masyarakat yang tengah melakukan aksi tersebut berjalan dengan damai. Bahkan, instruksi terkait menjaga kebersihan terus diutarakan oleh pemimpin di mobil komando.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)